Voli

ffsportz.com – Hanny Sukarti, ketua bidang pertandingan dan kompetisi pengurus pusat PBVSI mengatakan kalau Proliga musim 2020 akan menggunakan bola Mikasa yang juga akan digunakan di Olimpaide TOKYO 2020.  Hanny menambahkan, pastinya bola Mikasa yang digunakan jauh lebih baik kualitasnya. Saat ini dirinya masih menunggu kabar dari MIkasa untuk pemberian bola tersebut.

“Bola terbaru untuk olimpiade pastinya akan lebih bagus. Sekarang kita msih tunggu kabar selanjutnya dari pihka Mikasa. Kalau jadai mereka akan kirim ke kita bolanya. Semoga dua pekan ini dapat jawaban,”tutur hanny. 

Jika mendapat persetujuan, maka setiap klub akan mendapat 12 bola. Pada gelaran Proliga ini akan diikuti enam tim putra dan enam tim putri ada dua tim baru yaitu Lamongan Sadang MHS menggantikan Sdoharjo Aneka gas Industri untuk tim putra, sedangkan tim putri Gresik Petrokimia Bank jatim menggantikan Jakarta Elektrik PLN.

Kasta tertinggi bola voli tanah air ini kan di awali di Pekanbaru pada tanggal 24 januari kemudian Purwokerto dan Palembang. Putaran kedua di Gresik, kemudian pekan kedua di bandung dan ketiga di Yogyakarta. Sedangkan untuk partai puncak four pertama di gelar di Kediri, kedua di Solo dan Grand Final di Yogyakarta.

“Purwokerto akanmenjadi kandang jakarta Pertamina Energi. Kenapa kami pilih karena tempatnya juga cukup menjanjikan, antusias penonton serta fasilitasnya bagus,” Kata Hanny Sukarti. Yang ditemui di Jakarta kemarin.

“Begitu pula dengan Yogyakarta, kami akan menggelar laga sebanyak dua kali di sana. Tetapi beda GOR, yaitu di UNY dan Amongrogo,” jelasnya.

Hanny mengatakan bahwa Proliga 2020 ini pastinya akan berjalan lebih kondusif karena tudak berbenturan dengan kegiatan apapun. Namun, ia mengatakan tantangan terberatnya yaitu memberikan suguhan yang apik pda penonton sehingga bisa terus menarik para penggemar voli di Indonesia.

“Musim depan semoga tidak ada tantangan yang negative, kita tahukan tahun lalu kendalanya adalah Pemilu jadi sempat ada perubahan jadwal, tapi kalau tahun depan “semoga positif saja,” tutur Hanny.

Tantangannya yaitu bagaimana kita enyajikan permainan yang lebih menarik sehingga ada hubungan yang baik antara klub dengan para Fansnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here