Design Proliga 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Kompetisi bola voli nasional paling bergengsi Proliga musim 2020 akan mulai bergulir di Pekanbaru, Riau hari ini hingga 26 Januari 2020. Musim 2020 ini merupakan semangat baru serta menyajikan tampilan baru. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetisi untuk mencari bibit baru atlet voli Nasional. Sang direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan bahwa musim voli tahun ini merupakan musim baru yang akan menggunakan sejumlah konsep baru. Misalnya menggunakan bola baru berjenis Mikasa V200W, dimana bola ini akan digunakan untuk gelaran Olimpiade Tokyo 2020 dan olimpiade Paris 2024. Baru musim ini kometisi bola Voli Nasional menggunakan bola Standar Olimpiade.

Design dan tema turnamen Proliga 2020 semakin menarik

Direktur Proliga juga mengatakan bahwa desain dan tema Proliga 2020 ini lebih menarik dari gelaran proliga sebelumnya. Misalnya ditengah – tengah pertandingan musik tema Proliga akan diputar dan akan menjadi hiburan. Musik Proliga diciptakan oleh Luti dimana seorang pengarang lagu tema olahraga misalnya Asian games 2018.

Proliga 2020 akan diikuti oleh enam tim putra dan lima tim putri. Hampir keseluruhan, tim yang berpartisipasi masih didominasi wajah lama. Satu tim yang menjadi wajah baru yakni tim putra Lamongan Sadang MHS. Pada musim ini setiap tim memiliki jumlah pemain sebanyak 15 orang, kalau dulu hanya 14 orang. Hal ini digunakan untuk membuka kesempatan lebih luas lagi dalam pengembangan pemain. Diketahui bahwa turnamen Proliga di musim ini akan banyak pemain muda yang akan unjuk gigi.

Kompetisi Proliga 2020 Melibatkan Masyarakat Luas Dan Generasi Milenial

Tak berhenti disitu saja, manajemen Proliga membuat agar kompetisi ini melibatkan masyarakat dan generasi milenial. Pihak manajemen bekerjasama dengan komikus Komik Ga Jelas, Jasmine H Surkatty. Rencananya jasmine akan membuat komik tentang voli secara singkat, terutama mengenai sejumlah peraturan voli yang masih begitu awam di telinga masyarakat.  Komik yang dibuat Jasmine itu akan terbit setiap kamis yang disebut “Cekal” atau Cerita kamis Voli. Komik – komik tersebut terbit via media social milik proliga ataupun PB PBVSI misalnya Instagram, twitter dan facebook.

Komik merupakan media paling gampang untuk diterima dan dicerna oleh masyarakat luas, khususnya generasi milenial. Hal ini bertujuan agar masyarakat semakin mencintai olahraga Voli. Tahun ini Proliga semakin berbenah diri dan menyuguhkan angin baru. Memenangi SEA Games 2019, para pengurus tim – tim Proliga 2020 mulai mengutamakan bibit baru untuk voli Indonesia di masa datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here