Damir Dzumhur

FFSPORTZ.COMDamir Dzumhur – Novak Djokovic tampaknya sudah tidak sabar ingin kembali ke lapangan. Beberapa waktu lalu petenis peringkat satu dunia asal Serbia itu telah meluncurkan turnamen Adria Tour. Turnamen yang bertajuk ekshibisi itu rencananya bakal diikuti para atlet tenis berperingkat 10 besar dunia. Diketahui bahwa turnamen Adria Tur ini  akan berlangsung dua hari mulai bulan Juni ini dan digelar di empat negara Balkan yaitu di akademi Djokovic di Beograd, Serbia, dan kemudian pindah ke Kroasia, Montenegro, dan terakhir di Bosnia.

Damir Dzumhur ingin segera bertanding melawan Djokovic

Petenis berkebangsaan Bosnia, Damir Dzumhur tak sabar untuk bertanding dengan melawan petenis peraih 17 gelar Grand Slam, Djokovic di negaranya yaitu Sarajevo ibukota Bosnia. Petenis yang lahir pada 20 Mei 1992 itu adalah pemain tenis profesional Bosnia dan saat ini menjadi petenis peringkat satu di Bosnia dan Herzegovina sedangkan untuk peringkat dunia, Damir Dzumhur berada di peringkat ke-107. Salah satu kota yang menjadi tuan rumah Adria Tour 2020 adalah Sarajevo dan petenis yang mencatatkan tiga gelar turnamen ATP itu dipastikan akan melawan Djokovic. Dzumhur dan Djokovic dijadwalkan akan bertemu di Sarajevo pada awal Juli mendatang.

Dzumhur mnegungkapakan bahwa orang – orang di tanah kelahirannya dan di sepanjang Bosnia- herzegovina benar – benar mencintai Djokovic. Dia melanjutkan, kalau Orang – orang sangat gembira begitu mendengar dari media bahwa ada peluang Djokovic akan bertarung di Bosnia dan mereka terus membicarakannya. Dzumhur mengaku kalau dirinya banyak menerima pesan dan ratusan orang meminta tiket kepada dirinya. Dia merasa lega akhirnya Djokovic bisa datang dan dia juga berharap kalau dirinya bersama djokovic bisa mengorganisir semuanya dan menyambutnya dengan sangat baik.

Kehadiran Djokovic menjadi momen istimewa di Bosnia-Herzegovina

Dengan hadirnya Djokovic di Bosnia-Herzegovina akan menjadi momen istimewa bagi semua orang.  Hal ini dikarenakan salah satu atlet terbaik sepanjang masa akan datang ke negara mereka. Selain itu juga akan menjadi peluang idela untuk menyaksikan langsung sosok Novak Djokovic. Petenis yang pertama kali terpilih dari Bosnia untuk Olimpiade Musim Panas 2016 itu yakin kalau turnamen tenis di negaranya bakal menjadi ajang olahraga yang sebenarnya.  Menurut pengakuan Dzumhur, Djokovic berniat mengorganisir sesuatu bagi seluruh wilayah ini pada waktu – waktu sebelumnya dimana petenis, pesepak bola, pebasket dan atlet terbaik dari wilayahnya bisa berpartisipasi namun nampaknya mustahil.

Akan tetapi, seiring dengan dimulainya turnamen tenis ekshibisi Adria Tur dari Djokovic ini merupakan satu – satunya peluang  dalam kariernya. Dzumhur mengatakan kalau dia dan Djokovic bisa mengorganisir sesuatu turnamen seperti itu dan sungguh rasanya sangat menyenangkan mendapati seorang inisiator untuk segalanya seperti Djokovic. Dia merasa lega sebab akhirnya terwujud terlebih lagi dirinya akan mendapatkan peluang untuk melakoni pertandingan melawan Djokovic di negaranya.  Diketahui bahwa di sepanjang kariernya, Dzumhur telah dua kali bertemu dengan Djokovic dan dia kalah dua set langsung dari kedua pertandingan tersebut. Sementara itu, untuk Adria Tur kali ini Djokovic dan Dzumhur dijadwalkan untuk bermain hingga terakhir di Turnamen tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here