Sepak Bola

ffsportz.com – Carlo Ancelotti baru saja ditunjuk sebagai pelatih Everton, ia mengganti Marco Silva yang di pecat awal Desember lalu. Setelah di pinang Everton, Carlo Ancelotti menepis isu kalau Ia hanya ingin melatih tim besar saja.Ancelotti  tertarik melatih Everton sebab proyek jangka panjang Klub.  Keputusan sang pelatih untuk menerima pinangan dari Everton ini cukup mengejutkan jagat sepak bola dunia. Pasalnya, dalam kurun waktu 20 tahun terakhir dari kariernya, pelatih yang akrab dengan julukan Don carlo itu di kenal memilki reputasi sebagai pelatih tangan dingin di tim – tim besar Eropa.  Seperti Milan, Juventus, Chelsea, Bayern Munich, real Madrid dan PSG pernah mendapatkan sentuhan taktik sang Don carlo. Sementara tim yang berjuluk the Toffees ini adalah tim yang berada di tim menengah di Liga Inggris. ditambah lagi saat ini mereka tenggelam di urutan ke-15.

Dalam menangggapi Isu tersebut, pelatih asal negeri Pizza tersebut menegaskan bahwa keputusan dirinya untuk melatih the Toffees tim ini memiliki sejarah panjang. Ancelotti kepincut dengan proyek jangka panjang yang tengah direncanakan klub asal Merseyside ini.  Tidak hanya dari segi pemain yang menjadi pemikat Carlo Ancelotti, namun di gadang – gadang saat ini klub Everton sedang membangun Stadion baru yang memiliki kapasitas 52.000 penonton. Ancelotti dengan tegas membantah isu bahwa ia hanya mau melatih tim – tim besar.

“Tradisi kemudian sejarah Klub. Ambisi everton untuk menjadai salah satu klub besar di Inggris. dan memang benar saya telah banyak menukangi tim – tim besar Eropa.” Ujarnya.

“PSG membangun proyeknya dengan sangat bagus. Dan kini, ambisi dari the Toffees benar mampu menarik saya, irulah alasannya,” tambahnya

“tidak benar kalau saya hanya mengelola tim – tim Besar. Saya melatih tim – tim juara di Itali setelah saya melatih klub parma, parma bukan tim besar di Italia.” Tegasnya. The Don carlo mengungkapkan apa yang sebenarnya menjadi alasannya melatih Everton. Ia mengatakan bahwa dia mau melatih tim yang punya ambisi dan punya gagasan yang baik untuk terus mengembangkan tim mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here