kento momota dan anthony ginting

Berita Olahraga Bulutangkis – Sudah diketahui bersama bahwa jagad bulu tangkis Tiongkok mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian mereka di laga terakhir BWF kemarin yakni All England 2020 Maret lalu. Pasukan Negeri Tirai Bambu tak memperoleh gelar juara satu pun. Sebaliknya, tim Indonesia dan Jepang mulai memperlihatkan kebangkitan yang luar biasa. Kebangkitan tersebut ternyata membuat media Tiongkok resah dengan nasib wakilnya di Olimpiade Tokyo yang akan diundur 2021 nanti.

Media Tiongkok Resah Dengan Wakilnya di Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo 2020 memang telah diputuskan untuk diundur ke 2021 mendatang sebagai imbas dari pandemi virus corona yang melanda dunia. Meski diundur, media Tiongkok, yakni Sports Sina tetap resah dengan nasib para wakilnya di pesta olahraga terakbar di dunia tersebut. Jika dalam dua edisi Olimpiade sebelumnya, terutama di Olimpiade London 2012, Tiongkok berhasil menyapu bersih seluruh medali. Untuk edisi Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang semuanya sudah berubah.

Tiongkok memang masih menjadi negara yang tangguh hingga saat ini. Akan tetapi, dominasi mereka memang harus diakui tidak sekuat seperti dulu. Belum lagi dengan adanya kebangkitan negara – negara pesaing misalnya Indonesia, Jepang hingga negara – negara di benua Eropa seperti Denmark tentu rasanya wajar membuat media Tiongkok tersebut resah dengan para atlet bulu tangkis mereka di kancah olahraga 4 tahunan tersebut.

Bulutangkis Indonesia dan Jepang Perlahan Alami Peningkatan yang signifikan

Dalam sebuah tajuk berita yang dibuat oleh media Tiongkok, disebutkan bahwa masa depan Tiongkok di Olimpiade Tokyo sangat tidak menentu setelah adanya persaingan di dunia bulu tangkis yang menunjukkan peningkatan yang signifikan. Terutama bagi dua pesaingnya, yaitu Indonesia dan Jepang yang secara perlahan membangun kekuatan dari pemain – pemain muda.  Hal itu menjadi bukti dimana akan mulai menggeser dominasi Tiongkok sebagai pemegang singgasana tertinggi.

Sementara itu, untuk Olimpiade Tokyo yang akan digelar di Jepang dan itu akan sangat menguntungkan bagi para pemain bulu tangkis Negeri Matahari Terbit tersebut. Mereka akan memiliki motivasi yang lebih dimana akan memberikan yang terbaik di depan publik sendiri. Sekarang, mari kita lihat saja bagaimana perjuangan tim bulu tangkis Tiongkok dalam meraih emas di setiap sektor, apakah sesuai dengan keresahan dari media tersebut yang melihat kebangkitan Indonesia dan Jepang atau malah sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here