Kevin Sanjaya Bulutangkis

FFSPORTZ.COMKevin Sanjaya – Sebagai bangsa Indonesia, tentunya memiliki rasa bangga dan kagum pada cabang olahraga bulu tangkis kita. Selain kita, media Tiongkok buat video mengenang perjalanan karier dari Kevin Sanjaya dari yang bukan siapa – siapa hingga menjadi pebulutangkis papan atas dunia. Siapa yang tidak kenal dengan Kevin Sanjaya? Dia adalah salah satu pemain bulu tangkis ganda putra dan campuran Indonesia. Saat ini pria kelahiran Banyuwangi, 2 Agustus 1995 itu merupakan pasangan ganda Marcus Gideon dimana telah mendapat predikat sebagai ganda putra peringkat satu dunia nyaris tiga tahun lamanya.

Media Tiongkok tampilkan video perjalanan Kevin Sanjaya di kancah bulu tangkis

Sebelumnya diketahui bahwa Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, telah mengungkapkan tantangan terberat menjadi pasangan peringkat dunia kepada situs resmi Olimpiade dimana telah menjadi sorotan media Tiongkok. Ganda putra fenomenal Tanah Air berjuluk The Minions itu telah mendominasi dalam kurun waktu tersebut, maka dari itu media Tiongkok mengakui dominasi mereka. Kemudian, khusus untuk Kevin, pemilik julukan tangan gledek itu telah mendapat perhatian tersendiri dari Media Tiongkok, Aiyuke. Aiyuke menampilkan video perjalanan dari seorang Kevin Sanjaya yang dianggap sebagai pemain yang sangat berbakat, kreatif, proaktif dan menjadi yang tercepat saat ini di ganda putra

Media Tiongkok itu memperlihathatkan bagaimana perjalanan sosok Kevin Sanjaya sebagai atlet bulu tangkis. Berikut ini rangkuman dari video Kevin mulai pada tahun 2014 silam. Kevin Sanjaya diketahui telah dipasangkan dengan Selvanus Geh dan berhasil meraih beberapa gelar, seperti Vietnam Internasional, Bulgarian International hingga akhirnya meraih gelar di New Zealand serta berhasil menjadi runner-up di Indonesia Masters. Setahun kemudian, yaitu pada 2015, Kevin kembali harus berganti pasangan karena Selvanus Geh menderita penyakit yang mengharuskannya keluar dari Pelatnas. Pelatih kepala ganda putra, Herry IP kemudian menduetkan Kevin dengan Marcus Gideon pada 2015. Bersama Marcus, Kevin mengalami pasang surut performa hingga sampai akhirnya apa yang dinanti – nantikan seperti saat ini.

Ganda putra Kevin/Marcus mulai meraih gelar perdana

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih gelar perdana mereka di turnamen Chinese Taipei usai kalahkan wakil Malaysia Hoon Thien How/Lim Khim Wah. Di tahun 2016, Kevin/Marcus mulai melebarkan sayap dan gelar Super Seires perdana yang dinantikan wakil Indonesia dengan menjuarai Malaysia Masters untuk pertama kali usai kalahkan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Media Aiyuke kembali mengenang perjalanan Kevin Sanjaya untuk meraih gelar Indonesia Masters bersama pasangan yang berbeda yakni Wayhu Nayaka dengan berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan straight games.

Kehebatan pebulutangkis 24 tahun itu mulai semakin diakui dunia pada tahun 2017. Kevin bersama Marcus telah berhasil meraih tujuh gelar dari 9 partai final yang mereka lakoni dan Media Tiongkok itu menyebut bahwa lahirnya seorang superstar di ganda putra.  Pada tahun 2018, Kevin Sanjaya sangat sulit untuk dihentikan, bersama dengan Marcus, dia berhasil meraih 8 gelar dari 9 partai final yang dilakoni wakil Malaysia. Pada tahun 2019, Media tersebut juga kembali menyebutkan bahwa tahun 2019 merupakan tahunnya Kevin Sanjaya Sukamuljo lagi. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon kembali berhasil meraih delapan gelar seperti yang dilakukan di tahun 2018 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here