Medan Dipilih Sebagai Tuan Rumah Pertama Daihatsu Astec Open 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Sukses menggelar Daihatsu Astec Open tahun lalu kemudian juga  Daihatsu Indonesia masters 2020 januari lalu, Kini Daihatsu gelar kembali kompetisi bulutangkis. Daihatsu bekerjasama dengan Alan & Susy Technology menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk yang ke-5 kalinya sejak tahun 2016 lalu. Nama kompetisi mereka yaitu Daihatsu Astec Open 2020.

Level kompetisi badminton dari nasional hingga Internasional

Menurut penuturan Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation,  Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa tahun ini turnamen bulutangkis terasa berbeda. Hal ini dikarenakan kualitas pertandingan kali meningkat dari bertaraf nasional yakni Sirkuit nasional B hingga Internasional seperti BAC (Badminton Asia Confederation) dan kemudian yang terbaru adalah level Grand Prix dimana akan menjadi pijakan menuju Olympic 2022 di Dakar, Senegal dan juga Youth Asia junior series.

Hendrayadi mengatakan bahwa  meningkatnya level turnamen ini merupakan bentuk apresiasi dari Daihatsu. Seperti yang banyak diketahui bahwa animo masyarakat terhadap bulutangkis sangat tinggi sehingga menempatkan cabang olahraga bulutangkis sebagai olahhraga paling popular di Indonesia.

Medan menjadi tempat munculnya bibit – bibit bulutangkis berbakat

Mengapa kota medan? Hendrayadi juga menerangkan bahwa terpilihnya kota Medan sebagai tujuan pergelaran turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 dengan Level Nasional B ini karena Medan menjadi tempat dimana bibit – bibit pemain berbakat bulutangkis.  Turnamen Daihatsu Astec Open 2020 akan di gelar di GOR PBSI, Medan pada 25 hingga 29 Maret 2020. Kemudian, atlit – atlit yang berlaga dalam turnamen ini akan mendapat peluang besar untuk masuk dalam seleksi pemusatan latihan Nasional (Pelatnas).

Tidak hanya akan menggelar pertandingan, akan tetapi pihak penyelenggara juga akan mengadakan Coaching Clinic. Dimana dalam Coaching Clini tesebut melibatkan Alan dan Susy yang merupakan legenda hidup bulutangkis milik Indonesia secara langsung.selain Medan,  tercatat bahwa turnamen Daihatsu Astec Open 2020  juga akan digelar di Bogor (23-28 Maret), lalu Solo (23-28 Juni), Makassar (14-18 Juli), Surabaya (10-15 Agustus), Pontianak (15-19 September), dan partai puncaknya  di Jakarta  pada 2 hingga 7 November 2020 nanti. Diketahui bahwa Turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan usia, dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan juga Veteran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here