Mbappe Terpilih Masuk Dalam Daftar Awal Skuad Perancis Untuk Olimpiade 2020

FFSPORTZ.COM – Nama pesepak bola Kylian Mbappé semakin menjadi pembicaraan penikmat sepakbola dunia. Pemilik nama lengkap Kylian Mbappé Lottin yang lahir pada 20 Desember 1998 tersebut adalah seorang pemain sepak bola profesional Perancis. Mbappe saat ini tengah menjadi striker untuk klub raksasa asal Perancis Paris Saint-Germain dan juga merupakan salah satu skuad tim nasional Perancis. Dengan penampilan yang cukup gemilang bersama Paris Saint-Germain dan juga menjadi skuad Timnas Perancis pada gelaran Piala Dunia 2018 di Russia kemarin, Kylan Mbappe masuk daftar awal skuad Perancis untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Performa gemilang Kylan Mbappe di awal karier sepak bola

Kepiawaian Kylan Mbappé dalam mengolah si kulit bundar sudah terlihat menonjol sejak usia dini. Mbappe tercatat menjadi bintang bagi akademi remaja di As bondy, INF Clairefontaine dan Monaco. Penampilan Mbappe bersama Klub Monaco merupakan debutnya sebagai seorang pemain profesional meski masuk pada tim cadangan. Diketahui bahwa Mbappé menjadi starter reguler dan pencetak gol untuk tim pertama tersebut di musim 2016-2017. Dia membantu klubnya untuk mendapatkan gelar pertama mereka di Ligue 1 di saat usai Mbappe masih dibilang remaja yaitu 17 tahun.

Pada Musim Ligue 1 berikutnya, Mbappe bergabung dengan klub raksasa Paris Saint-Germain (PSG) meski dengan kontrak pinjaman. Kemudian pada akhir musim tersebut, kesepakatan untuk bergabung secara permanen dengan klub dengan nilai kontrak sekitar 180 juta Euro. Selanjutnya, Mbappe membuat debut internasional bersama tim senior Perancis pada Maret 2017 yaitu tingkat U-17 dan U-19.

Kylan Mbappe masuk skuad Timnas Perancis untuk Olimpaide Tokyo 2020

Striker Paris Saint-Germain, Kylan Mbappe masuk dalam skuad timnas Perancis untuk Olimpiade Tokyo 2020. Pesepakbola 21 tahun tersebut masuk diantara 80 pemain yang akan disaring menjadi 30 pemain untuk menjadi wakil perancis diajang olahraga terakbar didunia tersebut.  Kemudian 30 nama pemain sepakbola tersebut tercatat ada 18 pemain U-23 dan empat pesepakbola senior Perancis. Presiden Federasi Sepak Bola Perancis, Noel Le Graet mengatakan bahwa Mbappe masuk dalam daftar seleksi karena kemampuan yang sudah teruji, meskipun masih masuk dalam kategori pemain U-23.

Perancis sudah tidak mengikuti turnamen Sepak Bola Olimpiade sejak Olimpiade Atlanta tahun 1996. Tercatat bahwa Perancis pernah menjadi kampiun di Olimpiade untuk cabang Sepakbola  yaitu pada Olimpiade Los Angeles 1984. Perancis mengalahkan Brazil dengan skor 2-0, Sedangkan Brasil meraih medali emas terakhirnya pada Olimpiade Rio pada 2016 lalu. Sebagai informasi saja bahwa Hongaria dan Inggris maraih gelar medali emas cabang sepak bola terbanyak pada kompetisi  yang dimulai pada  22 Juli hingga 8 Agustus mendatang itu. Hongaria dan Inggris meraih emas sebanyak tiga kali. Enam belas negara akan bersaing di Olimpiade Tokyo 2020 dengan pengundian grup akan diadakan pada 20 April nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here