Matteo Berrettini
indoagen

FFSPORTZ.COM Matteo Berrettini – Sebentar lagi gelaran tenis dunia yakni US Open 2020 akan segera dimulai usai masa penangguhan turnamen karena pandemi virus corona. Salah satu petenis dunia ungkap pernyataan tentang salah satu ajang tenis Grand Slam tersebut. Dalam wawancara dengan harian olahraga Italia, La Gazzette dello Sport, Matteo Berrettini mengaku kalau dirinya akan menggunakan waktunya sebelum mengambil keputusan terakhir untuk berkompetisi di US Open musim ini. Siapakah Matteo Berrettini? Matteo Barretini merupakan atlet tenis profesional berkebangsaan Italia. Berrettini memiliki karier ATP single peringkat tinggi dunia no.8 yang diraih pada 4 November 2019.

Matteo Berrettini masih belum memastikan turun di US Open 2020

Penyelenggaraan turnamen US Open 2020 mendapat lampu hijau dari gubernur New York, Andrew Cuomo. Sehingga pihak penyelenggara US Open mempersiapkan diri untuk menggelar turnamen yaitu pada 31 Agustus – 13 September mendatang. Berrettini mengatakan bahwa apa yang saat ini terjadi bukan untuk dirinya saja. Situasinya begitu sangat kompleks. Ada banyak pertanyaan yang harus dijawab apakah para atlet akan menghadapi masalah karantina jika melakukan perjalanan ke Amerika Serikat. Petenis yang lahir pada 12 April 1996 itu lebih mengutamakan tentang kesehatannya dan memutuskan apa yang akan dia lakukan selanjutnya.

Jika kondisinya baik, Berrettini bisa bermain di US Open maupun French Open, namun sebelumnya harus menunggu dan melihat kondisi sebab banyak pihak yang tidak tahu apa yang akan terjadi. Berrettini mengatakan bahwa virus seperti ini tidak ada sebelumnya sehingga semua tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia memahami bahwa cukup sulit untuk menyelesaikan semua masalah dalam waktu singkat, tetapi saat ini masih terlalu dini untuk mengambil keputusan. Menurut penuturan petenis yang memenangkan gelar ATP pertamanya di Swiss Open Gstaad itu banyak petenis yang mempertanyakan tentang klarifikasi yang masih belum juga ada.

Berrettini ingin dapat lebih banyak kepastian sebelum turun di US Open

Sebelum memutuskan untuk turun di US Open 2020, Berrettini ingin mendapatkan lebih banyak kepastian. Hal ini menurutnya penting karena demi mengambil keputusan yang tepat. Pada musim ini, Berrettini melaju ke babak kedua Australia Open, turnamen resmi yang satu – satunya dia lakoni pada musim ini sebelum menepi dari lapangan akibat cedera yang menghampirinya setelah ajang tersebut. Sementara itu, ketika dirinya ditanya soal Adria Tour 2020, Berrettini menjawab bahwa sejujurnya dia tidak mempertanyakan Djokovic tentang hal itu. secara keseluruhan, Djokovic selalu bekerja dengan baik.  Dalam ajang yang digelar di kawasan Balkan itu, Djokovic melakukan kesalahan dan citra tenis jadi sedikit tercoreng. Harapan Berrettini adalah hal itu tidak berpengaruh dengan keputusan selanjutnya.

Sebagai informasi tambahan saja, Berrettini  merupakan sosok pemain all-court agresif yang dikenal karena servis dan forehandnya yang kuat.  Forehand inilah yang merupakan senjata utamanya dimana dikenal karena kecepatan, putaran dan kedalamannya yang luar biasa. Berrettini dikenal memiliki servis yang kuat hingga mencapai kecepatan hingga 230 km/jam. Selain di sektor tunggal, Berrettini juga turun di ganda dimana karier tinggi pada ATP yaitu  peringkat No. 105 dunia yang dicapai pada 22 Juli 2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here