Mats Wilander Sebut Federer Tunda Pensiun Demi Bersaing Dengan Rafael Nadal
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBerita Pemain Tenis – Beberapa waktu lalu dunia Tenis telah dihebohkan dengan rencana pensiun petenis kelas dunia Roger Federer dan Serena Williams. Hal ini bukan tanpa alasan, kedua petenis top dunia itu kini jika dilihat dari segi usia memang tidak lagi muda. Tercatat bahwa keduanya kini telah berusia 38 tahun. Namun pada kesempatan kali ini, datang informasi yang juga tak kalah mengejutkan. Menurut pernyataan dari legenda tenis Mats Wilander menilai bahwa Roger Federer akan kembali  menunda rencana pensiun karena harus bersaing dengan rivalnya dalam The Big Three. Bukan Novak Djokovic melainkan petenis asal Spanyol yaitu Rafael Nadal. Roger federer dan Rafael Nadal akan bersaing untuk menumpulkan gelar Grand Slam.

Roger Federer saling kejar perolehan medali dengan Rafael Nadal

Diketahui bahwa Rafael Nadal baru saja memenangi turnamen US Open 2019. Dalam turnamen tersebut, Nadal berhasil mengalahkan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev di partai final. Dengan kemenangan tersebut secara otomatis Nadal telah menempel ketat perolehan gelar Grand Slam dari rivalnya Roger Federer. Rafael Nadal saat ini diketahui telah berhasil mengumpulkan 19 gelar Grand Slam sedangkan Federer kini telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam. Dengan alasan itulah, Wilander telah menyatakan bahwa Roger Federer kemungkinan akan melanjutkan karirnya sebagai petenis professional hingga dua tahun mendatang.

Petenis asal Swiss tersebut disebut – sebut akan terus mengumpulkan kemenangan dan berusaha menguasai perolehan Grand Slam di nomor tunggal putra dan bertahan dalam jajaran tiga besar dunia tenis. Wilander mengaku kepada Eurosport kalau dirinya sudah tidak sabar untuk menunggu dua atau tiga tahun kedepan akan seperti apa. Apakah federer akan berusaha mengungguli petenis Nadal  atau malah Nadal akan melampaui pencapaian petenis yang kini memiliki empat orang anak tersebut.

Roger Federer setuju mengikuti ATP Tour tahun 2021

Dengan usia yang memang tidak bisa dikatakan muda lagi, namun Federer diketahui masih bersedia untuk mengikuti ATP Tour pada 2021. Bahkan saat diwawancarai Roger Federer mengakui kalai dirinya juga akan bermain terus. Dia sempat mengaku kalau tidak memikirkan akan bermain sampai sejauh ini beberapa tahun lalu. Dirinya mencoba mengungkapkan kalau bagi pecinta tenis jika seandainya berada diposisinya  pasti juga akan berpikir untuk bermain tenis sampai kapanpun. Roger belum pernah mengalami sebuah kemunduran yang berarti sepanjang kariernya kecuali pada saat cedera punggung saat melawan Sacha Zverev di Montreal pada 2017 lalu. Selain itu, saat ini Roger juga dalam masa penyembuhan selepas jalani operasi lutut kirinya.

Jika bicara tentang karier tenis Roger, pasti semua pecinta tenis mengetahui berapa banyak prestasi dan pencapaiannya. Kemudian ada hal penting saat ini yang ingin dicapai Roger Federer. Federer mengaku sedang mengejar rekor untuk menyamai Jimmy Conors yang mendapatkan 109 gelar ATP dan lima kali berhasil menutup musim di urutan pertama. Dengan absenya roger di beberapa turnamen tenis pada musim ini, sejak Australia Open 2020 kemarin, diketahui Roger Federer berada di peringkat tujuh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here