Mathias Boe

FFSPORTZ.COMMathias Boe – Mantan pebulu tangkis asal Denmark Mathias Boe baru – baru ini muncul dimedia olahraga dengan pernyataan yang cukup menyita perhatian penikmat bulu tangkis dunia. Diketahui bahwa pebulu tangkis yang sering tampil atau spesialis ganda putra itu memutuskan untuk gantung raket sejak 23 April 2020 kemarin. Dengan memutuskan untuk pensiun dari olahraga bulu tangkis, membuat Denmark kehilangan satu atlet andalan di sektor ganda putra. Setelah pensiun, pebulu tangkis yang lahir di Frederikssund pada 11 Juli 1980 itu menyebut ada lima   atlet bulu tangkis terbaik menurut versinya. Dua dari kelima atlet tersebut adalah pebulu tangkis Tanah air.  Siapakah dua atlet bulu tangkis yang menurut Mathias adalah pebulu tangkis hebat tersebut?

5 atlet bulu tangkis terbaik di dunia versi Mathias Boe

Setelah pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya, Mathias Boe mengenang masa – masa kariernya dengan berbagai cara, salah satunya dengan memilih atlet bulu tangkis dunia terbaik menurut versinya sendiri. Sementara itu, keputusan besar rela diambil oleh pria 39 tahun itu untuk memilih pensiun dari olahraga bulu tangkis sebab dirinya sudah sering alami kelelahan mental dan nasib olahraga bulu tangkis yang masih menggantung imbas dari Covid-19. Lalu siapakah kelima atlet bulu tangkis terbaik menurut Mathias Boe? Berikut ini informasinya.

  1. Tony Gunawan

Atlet bulu tangkis dunia terbaik menurut Mathias adalah pebulu tangkis asal Indonesia, Tony Gunawan. Tony telah menyumbangkan medali emas untuk indonesia pada Olimpiade 2000 di ganda putra bersama Candra Wijaya. Selain itu, Tony dan Candra juga telah menjuarai Piala Thomas pada tahun 2000. Mathias mengaku kalau hormat dan bahkan Tony yang sekarang menjadi warga Amerika Serikat itu adalah panutannya.

  1. Kim Dong-moon

Pebulu tangkis terbaik kedua adalah Kim Dong-moon. Mathias mengatakan kalau cara bermain Kim Dong-Moon merupakan ciri khas pemain Korea. Kim dianggap sebagai ganda putra dan campuran terbaik dalam sejarah bulu tangkis. Kim mengantongi dua medali emas Olimpiade dan tiga gelar juara.

  1. Cai Yun

Cai Yun adalah salah satu ganda putra terbaik versinya yang ketiga. Pebulu tangkis Tiongkok tersebut dianggap Mathias mampu menguasai lini depan bertahun – tahun dan tidak ada yang menyamainya.  Cai Yun sering berpasangan dengan Fu Haifeng. Tercatat bahwa Cai Yun menorehkan prestasi dengan mengoleksi satu medali emas Olimpiade dan empat gelar Kejuaraan Dunia.

  1. Hendra Setiawan

Nama atlet bulu tangkis kembali disebut oleh Mathias, yaitu Hendra Setiawan. Pasangan duet dari Mohammad Ahsan ini  dianggap Mathias sebagai lawan yang tangguh. Mereka sama – sama aktif hingga usia yang tidak muda lagi. Hendra meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 saat duet bersama Markis Kido. Meski usia Hendra sudah 35 tahun, dia bersama Ahsan masih aktif di bulu tangkis. Bahkan ganda putra Ahsan/Hendra ini sekarang berada di peringkat dua dunia bulu tangkis.

  1. Lee Yong-dae

Pebulu tangkis terbaik kelima versi Mathias adalah Lee Yong-dae. Lee Yong-dae adalah atlet bulu tangkis dari Kora Selatan. Meski sempat gantung raket diusia 31 tahun, namun Lee Yong-dae kembali ke bulu tangkis. Lee Yong-dae juga sempat meraih medali emas di Olimpiade Beijing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here