Kontrak Thiago Silva Bersama PSG

FFSPORTZ.COMThiago Silva – Sebelumnya sempat diberitakan bahwa usai kontrak bersama Paris Saint-Germain habis, Thiago Silva akan hengkang. Setelah  hengkang dari PSG, pesepakbola asal Brasil itu ternyata menjadi rebutan sejumlah klub liga Inggris. Klub – klub tersebut diantaranya adalah Arsenal, Everton, Newcastle, Wolves, dan West Ham United. Akan tetapi, raksasa Ligue1 itu baru – baru ini mengumumkan secara resmi akan memperpanjang tiga punggawanya. Kabar gembiranya salah satu dari tiga pemain mereka itu adalah Thiago Silva. Mereka telah menandatangani  kontrak baru hingga akhir musim ini.

PSG masih bertanding di dua kompetisi domestik penting

Ligue 1 Perancis musim 2019/2020 sudah dihentikan  dan juara musim ini jatuh kepada Paris Saint-Germain karena berdasarkan poin di papan klasemen mereka sebagai pemuncak. Namun, untuk dua kompetisi lainnya yakni Copue de France dan Coupe de la Ligue masih berstatus ditunda dan akan digelar pada 24 dan 31 Juli mendatang. Sebagai catatan, di dua kompetisi domestik yang tersisa tersebut, paris Saint Germain dipastikan sudah lolos ke babak final.

Klub yang berjuluk Les Parisiens itu akan menghadapi Olympique Lyon pada final Coupe de la Ligue. Kemudian, untuk laga pamungkas kompetisi Coupe de la Ligue, PSG akan berhadapan dengan Saint-Etienne. Selain kedua kompetisi itu, PSG juga tercatat masuk ke fase perempat final Liga Champions di mana untuk babak delapan besar hingga laga final akan digelar di Lisbon, Portugal pada bulan Agustus mendatang.  Seiring dengan situasi tersebut maka pihak PSG nampaknya harus melakukan sesuatu hal pada pemain mereka seperti mempertahankan atau memperpanjang kontrak sejumlah punggawa mereka.

PSG perpanjang kontrak Thiago Silva hingga musim berakhir

Seperti yang sudah diketahui bersama sejumlah pemain PSG akan habis masa kontrak pada 30 Juni 2020 ini misalnya Thiago Silva, Edinson Cavani, Thomas Meunier dan Lyvin Kurzawa.  Seperti yang sedikit disinggung diatas, PSG masih memiliki sejumlah laga penting baik domestik maupun internasional. Maka dari itu, PSG memutuskan untuk memperpanjang kontrak sejumlah pemain yang habis pada penghujung bulan Juni ini. Rencananya para pemain yang akan mendapat perpanjangan kontrak ini akan ditambah masanya hingga dua bulan ke depan atau hingga musim berakhir.

Melalui akun Twitter resemi dari Paris Saint-Germain, mereka mengumumkan nama – nama yang akan mendapat kontrak baru untuk dua bulan kedepan. Diketahui ada tiga pemain PSG yang akan diperpanjang masa kontraknya dan salah satunya adalah Thiago Silva. Selain Silva, dua pungawa PSG lainnya yang akan membela lagi hingga musim ini berakhir yaitu Eric Maxim Choupo-Moting dan Sergio Rico. Sebagai tambahan saja, sempat dikabarkan juga bahwa tidak hanya klub – klub Liga Inggris, sejumlah klub MLS di Amerika Serikat, serta klub-klub di Jepang, China dan Qatar bahkan mantan klubnya AC Milan juga berminat dengan Silva jika seandainya dia jadi pergi dari PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here