Coutinho Bertahan Di Bayern
indoagen

FFSPORTZ.COMPhilippe Coutinho – Punggawa Bayern Munich, Philippe Coutinho diberitakan semakin merapat ke Chelsea. Perlu diketahui bahwa Philippe Coutinho merupakan pemain Bayern dengan status pinjaman. Dia dipinjam klub yang berjuluk Die Roten itu dari Barcelona. Namun, kabarnya sang playmaker Barcelona itu bakal bertahan di Bayern Munich setidaknya untuk dua bulan kedepan, apalagi kalau bukan untuk menyelesaikan musim ini. Meskipun begitu, dia harus rela menerima kenyataan pahit, yaitu dia harus alami  pemotongan gaji.

Masa depan Philippe Coutinho jadi perbincangan media

Sebelumnya, sebagai informasi saja bahwa Philippe Coutinho telah bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman pada musim panas 2019 lalu. Barcelona memutuskan melepas Coutinho dengan status pinjaman tersebut dan memberi opsi pembelian di akhir masa pinjaman kepada Bayern Munich. Barcelona meminta Bayern membayar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun jika ingin mempermanenkan status Coutinho. Akan tetapi, peraih juara Bundesliga musim 2019/2020 tersebut menolak permintaan Barca dikarenakan penampilan Coutinho kurang begitu maksimal pada musim ini.

Salah satu pemain Timnas Brasil tersebut telah mencatatkan delapan gol dari 23 pertandingan bersama Bayern di semua kompetisi. Selain itu, pandemi virus Covid-19 telah mempengaruhi kondisi finansial klub tak terkecuali dengan Bayern Munich. Masa depan pesepak bola kelahiran Rio de Janeiro pada 12 Juni 1992 itu kini ramai diperbincangkan oleh sejumlah media ditambah lagi Barcelona diberitahukan tidak ingin menerima kembali kepulangan Coutinho. Barcelona justru ingin menjual Coutinho pada bursa transfer musim panas 2020, tapi yang menjadi persoalannya adalah hingga saat ini tak ada yang minat terhadap pria 28 tahun itu.

Philippe Coutinho bertahan bersama Bayern dengan potongan gaji

Coutinho sendiri juga berniat untuk mencari tantangan baru. Dia tergiur untuk kembali ke Inggris dan juga tertarik untuk bermain bersama Paris Saint-Germain. Tetapi, menurut laporan dari BolaSport.com, Barcelona dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa pinjaman selama dua bulan atau hingga musim 2019/2020 berakhir. Dalam kesepakatan tersebut, seperti yang sedikit disinggung diatas, Coutinho harus rela menerima pemotongan gaji dari Bayern, tak tanggung – tanggung potongan gajinya hingga 50 persen. Sekedar informasi saja, mantan gelandang serang Liverpool itu menerima bayaran di Bayern Munich sebesar 200 ribu pounds atau sekitar Rp 3,5 miliar per pekan.

Kini, pesepak bola yang sempat meraih penghargaan Player of the Year saat di Liverpool itu tetap memperkuat Bayern di ajang DFB Pokal pada 5 Juli mendatang. Tidak hanya itu, Coutinho juga masih berpeluang bermain di Liga Champions bersama Bayern untuk melakoni laga di babak perempat final pada Agustus nanti. Selain Philippe Coutinho, ada dua punggawa Bayern yang bernasib sama yakni menerima perpanjangan kontrak pinjaman dengan potong gaji. Mereka adalah Ivan Perisic dan Alvaro Odriozola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here