Martinez Bersaudara
indoagen

Pemain Voli – Bintang dari tim nasional Republik Dominika, Martinez bersaudara Brayelin dan Jineiry akan memperluas kerjasama mereka ke level klub selama musim 2020-2021 dengan bermain untuk klub Dentil Praia Clube dari Brasil. Brayelin yang berusia 23 tahun akan bersama klub yang berbasis di Uberlandia untuk musim kedua secara berturut-turut. Hal ini dikarenakan ia menjadi bagian dari daftar klub selama musim 2019-2020, dimana terhenti karena pandemi virus corona. Brayelin sudah bersama Praia Clube selama FIVB Women’s Club World Championship tahun lalu

Brayelin Martinez Sudah Bersama Praia Clube Sejak Tahun Lalu

Opposite yang memiliki tinggi 201cm tersebut harus memenangkan tiga trofi bersama tim di musim yang dipersingkat (Brazilian Super Cup,  Minas Gerais State Championship dan Minas x Rio Challenge) dan finis kedua di Kejuaraan Klub Amerika Selatan atau the South American Club Championship. Klub ini juga menempati posisi keenam di FIVB Volleyball Women’s Club World Championship 2019.

Sementara untuk Jineiry, yang berpostur 190 cm itu bagaimanapun, ini akan menjadi pengalaman pertama kalinya bermain di Brasil setelah middle-blocker berusia 22 tahun itu bermain di Republik Dominika, Perancis dan Turki. Sebelumnya, kakak beradik tersebut juga sempat menjadi rekan satu klub di level klub pada tiga kesempatan. Mereka tercatat bermain di klub Mirador pada 2013/2014 dan 2015/2016 dan juga di Turki, ketika mereka bermain untuk klub Aydin Belediyespor selama musim 2018-2019.

Martinez Bersaudara Berpengaruh di Timnas Junior Dominika

Brayelin mengatakan bahwa dirinya sangat senang bermain di Praia Clube lagi. Dan musim ini akan menjadi semakin istimewa sebab akan bermain bersama saudara perempuannya. Meski usia terbilang masih muda, Martinez bersaudara telah memberikan pengaruh besar bagi tim nasional Dominika, terutama di tingkat junior. Ketika bermain di level junior,  mereka sama-sama merupakan bagian dari tim yang memenangkan gelar medali di  FIVB Volleyball U20 World Championship 2015 and perak pada 2013 dan perunggu pada ajang  U23 World Championships 2015.

Di level senior, Martinez bersaudara tersebut yang telah bermain bersama di tim nasional sejak 2015. mereka telah membantu Dominika lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dan memimpin tim meraih kesuksesan di Pan-American Games 2019, dengan meraih emas. Pada Brazilian Superliga musim 2020-2021 akan menampilkan anggota tim nasional Dominika lainnya yakni bintang libero Brenda Castillo telah kembali ke SESI Bauru. Namun, Outside hitter Yonkaira Pena membuat langkah sebaliknya. Setelah tiga tahun bersama SESC baru-baru ini ia bergabung dengan klub Jakarta Pertamina Energi di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here