Martina Navratilova

FFSPORTZ.COMMartina Navratilova – Bagi pecinta tenis dunia, nama Martina Navratilova sudah sangat lekat dengan dihati mereka. Martina Navratilova adalah salah satu legenda tenis putri dunia. Kali ini sang legenda tenis itu memberikan tanggapannya yang bisa dibilang cukup menarik pada turnamen tenis musim ini dimana ditangguhkan akibat serangan virus Covid-19. Ia mengatakan bahwa penangguhan turnamen tenis dunia akan berdampak pada generasi yang lebih senior misalnya Serena Williams, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Petenis senior alami masa sulit imbas virus corona

Menurut Martina Navratilova, hanya perang yang dapat menghentikan Grand Slam dan sekarang juga ada wabah ini yang mampu menghentikan ajang tenis dunia. Pemenang dari Wimbledon sebanyak sembilan kali itu juga mengatakan kalau bagi Federer dan terutama Serena Williams ini akan membuat kesempatan melewati rekor Margaret Court semakin sulit. Wimbledon  adalah peluang terbaik bagi Serena untuk mematahkan  rekor Margaret Court. Menurut catatan Serena Williams telah meraih 23 gelar Grand Slam dan berusaha untuk memenangkan gelar ke-24 dan mungkin yang ke-25. Dari segi usia, memang Serena sudah tidak muda lagi, dan jika gelaran tenis tidak dimulai juga maka kesempatan bagusnya akan hilang.

Menurut pengakuan legenda tenis yang lahir di Praha, Cekoslovakia pada 18 Oktober 1956 lalu itu, jika dirinya berada diposisi Serena maka mungkin dia bisa gila karena tidak bisa bermain. Lalu untuk sektor tenis putra, Djokovic masih mendapat posisi yang lumayan mudah. Dia masih dibelakang Federer dan Nadal dalam hal mengejar gelar Grand Slam. Dari ketiga petenis senior yang hebat ini, Martina mengatakan kalau Roger akan alami hal yang lebih sulit diantara ketiganya. Generasi senior akan alami hal yang lebih sulit pada posisi seperti ini dan itu tidak perlu diragukan.

Martina Navratilova sedih Wimbledon batal digelar

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa ajang turnamen Tenis Wimbledon tidak akan digelar musim ini. Legenda tenis yang kini berusia 63 tahun itu ikut merasa sedih atas hal tersebut. Martina tidak akan pergi ke London untuk menyaksikan Wimbledon untuk pertama kalinya sejak 1973. Tercatat bahwa mantan petenis nomor satu dunia putri yang telah memenangkan total 59 gelar Grand Slam baik disektor tunggal maupun ganda itu sering datang ke London sejak usianya 16 tahun. Menariknya, ia tidak pernah satupun melewatkan pertandingan Wimbledon hingga akhirya batal digelar musim ini.

Sebagai tambahan informasi saja, Martina dan Billie Jean King masing-masing memenangkan 20 gelar Wimbledon, itu merupakan sebuah rekor sepanjang masa. Selain itu, Martina Navratilova juga merupakan satu dari tiga wanita yang pernah merebut juara Grand Slam di berbagai nomor yaitu tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran, sehingga ia pantas mendapat gelar sebagai  “Grand Slam Boxed Set”. Dua petenis lainya yaitu Margaret Court dan Doris Hart. Dia dan sang suami, Boris Becker memiliki kisah cinta dengan Wimbledon. Maka dari itu ajang Wimbledon merupakan olahraga yang mewah dan cukup memiliki banyak kenangan. Dirinya mengaku beruntung bahwa tenis sebagai mata pencaharian dan hal itu sangat berarti bagi kehidupannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here