Mark Lamsfuss

FFSPORTZ.COMMark Lamsfuss – Kali ini ada pengakuan menarik dari cabang bulu tangkis. Pengakuan tersebut datang dari jagad bulu tangkis  Jerman. Salah atlet bulu tangkis Jerman, Mark Lamsfuss mengaku tak bisa fokus pada satu sektor saja. Mungkin sedikit aneh jika mendengar pernyataan dari pebulutangkis kelahiran 19 April 1994 itu. Pada umumnya atlet bulu tangkis hanya dikenal bermain di salah satu sektor saja ketika sudah memasuki tahap profesional. Mark Lamsfuss saat ini dikenal sebagai atlet bulu tangkis di sektor ganda putra dan disaat bersamaan, dia juga bermain di ganda campuran. Mari gali lebih dalam lagi mengenai sosok Mark Lamsfuss ini.

Mark Lamsfuss Kesulitan Untuk Fokus Bermain Pada Satu Sektor

Pada sektor ganda, Mark Lamsfuss berpasangan dengan Marvin Seidel dimana saat ini menempati peringkat 23 dunia. Selain itu, pria 26 tahun itu juga bermain di sektor ganda campuran dengan pasangannya, Isabel Herttrich. Pada sektor ganda campuran, duet Mark dan Isabel berada diperingkat 17 dunia. Pada sektor ganda campuran saat ini, Mark dan Isabel dinobatkan sebagai pasangan Eropa terbaik kelima setelah pasangan Inggris, Perancis, dan Belanda. Menurut pengakuan Mark, dalam ganda campuran Eropa sulit untuk menentukan peringkat. Posisi peringkat satu dan dua ganda campuran Eropa dipegang oleh pasangan Inggris.

Meskipun sulit, Mark mengatakan bahwa siapa pun bisa saling mengalahkan untuk menjadi yang terbaik. Lalu, Ketika berbicara mengenai tujuan Mark dan Isabel, sama dengan atlet lainnya yaitu bisa mencapai Olimpiade. Meskipun saat ini terjadi pandemi virus Covid-19, ternyata tujuan duet asal Jerman itu tidak berubah. Maka dari itu, Mark mengungkapkan bahwa konten pelatihannya telah berubah. Pasangan tersebut mengaku bahwa saat ini mereka banyak bekerja atau berlatih di dasar – dasar saja atau tidak seperti latihan biasa.

Mark dan Isabel harus lebih konsisten bermain

Pasangan ganda Mark dan Isabel sebelumnya pernah mengalahkan pasangan teratas, meskipun saat ini masih berada diperingkat yang jauh dari ekspektasi. Jika ditanya mengenai hal – hal yang perlu mereka tingkatkan untuk menantang pasangan – pasangan teratas, mereka mengaku harus lebih konsisten bermain. Mark mengatakan bahwa dirinya dan Isabel harus bekerja pada keterampilan individu. Hal ini mereka gunakan untuk membawa diri mereka ke level yang lebih tinggi.

Apa yang dilakukan Mark tidak sendiri, secara umum memang  sedikit berbeda dengan mayoritas yang bermain di ganda campuran dan ganda putra dunia. Akan tetapi, jika melihat lima ganda campuran Eropa teratas, hanya Adcocks yang tidak memainkan dua sektor. Bagi Mark, Ada banyak alasan untuk terus memainkan dua sektor olahraga bulu tangkis. Sejauh ini tidak banyak yang menentang dia bermain di dua sektor dan setelah Olimpiade, akan ada pembahasan lagi dan kemudian keputusan harus dibuat bersama dengan para pelatih. Saat ini pebulutangkis berpostur 186 cm itu bisa mendapatkan banyak pengalaman karena dia mendapatkan lebih banyak game di level tersebut. Dia mendapatkan latihan permainan dan Mark dengan tegas mengaku sulit untuk memilih satu sektor saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here