Maria Sharapova Umumkan Secara Resmi Pensiun Dari Dunia Tenis

FFSPORTZ.COM – Kabar mengejutkan datang dari dunai tenis. Petenis cantik Maria Sharapova telah mmutuskan untuk gantung raket. Petenis dengan nama asli Maria Yuryevna Sharapova lahir di Nyagan, Khanty-Mansi, Siberia, Rusia pada 19 April 1987 menyatakan pensiun dari dunia tenis.  Keputusan besar yang diambil Maria Sharapova tersebut santer terdengar sejak dirinya umumkan secara resmi untuk pensiun dari tenis yang membesarkan namanya pada Rabu kemarin. Petenis sekaligus model top ini mengakahiri masa kariernya di olahraga tenis di usia yang dibilang masih cukup muda yaitu 32 tahun.

Maria Sharapova sebagai petenis top dunia umumkan pensiun

Maria Sharapova sempat menduduki peringkat 1 WTA, kemudian total Gelar Grand Slam Maria Sharapova sebanyak  5 kali, termasuk   Grand Slam dari Australia Terbuka 2008 dan USA Terbuka pada tahun 2006 dengan menakhlukan Justine Henin. Mundur lagi kebelakang, pada tahun 2004, Sharapova mampu mengalahkan Serena Williams di babak Final Wimbledon. Tercatat bahwa Maria Sharapova telah memenangkan 36 turnamen. Dia juga sempat menyandang status ratu tenis dunia karena menduduki peringkat ke-1 pada tahun 2005 silam.

Menurut laporan wawancara eksklusif di Vanity Fair, Maria Sharapova menyatakan secara resmi untuk pensiun. Dia sampaikan selamat tinggal dan permintaan maaf pada penikmat ytenis dan terutama pada penggemar setianya. Dia sempat menceritakan sedikit curhatanya yang berisi tentang sedikit perjalanannya di olahraga tenis. Dia menuturkan bahwa Tenis adalah Olahraga yang mengenalkannya pada keluarga baru serta para pendukung yang selalu memotivasi dirinya selama menjalani karier. Tercatat bahwa Maria Sharapova sudah menjalani karier selama  kurang lebih 28 tahun,” ucapnya. Meskipun berasal dan lahir di Rusia, diketahui bahwa Maria Sharapova kini menetap di Amerika Serikat meski dengan paspor Rusia.

Jatuh bangun sempat warnai Karier Maria Sharapova sebagai petenis

Maria Sharapova sudah mengenal tenis sejak usianya masih 3 tahun. Demi mendalami kemampuannya, Pada umur 7 tahun, Sharapova dibawa ke Amerika Serikat oleh ayahnya. Ayahnya, Yuri Sharapov membawa Putrinya  untuk belajar tenis di Akademi Tenis Nick Bollettieri yang terletak di Bradenton, Florida, Amerika Serikat. Ayahnya sangat peduli dengan masa depan sharapova di dunia tenis. Pada tahun 2001, Sharapova memulai kariernya di turnamen tenis internasional. Bakat tenis Sharpova terus berkembang sehingga dia akhirnya meraih gelar Grand Slam pertamanya di saat usianya masih 17 tahun di ajang Wimbledon 2004 lalu.

Karier Maria Sharapova tidak berjalan mulus, kariernya sempat tercoreng akibat adanya kasus doping yang dialaminya. Sharapova dinyatakan tidak lolos tes doping dalam turnamen Australia Open 2016 lantaran penggunaan obat terlarang. Kala itu, Sharapova positif menggunakan doping berupa obat yaitu Meldonium. Sharapova dinyatakan bersalah dan harus menerima sanksi hukuman oleh Federasi Tenis Internasional (ITF) berupa skorsing selama satu tahun. setelah itu, Maria Sharapova akhirnya kembali terjun ke tenis namun sharapova merasa kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Dia kerap mengalami cedera sehingga memaksanya harus pendiun dini. Pada akang Australia Open 2020 kemarin, Sharapova sempat main, namun harus kalah dari petenis Donna Vekic di babak pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here