Tenis

ffsportz.com – Salah satu Petenis perempuan kelas dunia asal Rusisa akan comeback. Petenis yang lahir di Nyagan Rusia ini akan kembali di lapangan setelah absen beberapa turnamen sejak Amerika terbuka tahun 2019. Turnamen yang akan digelar di Brisbane, Australia menjadi turnamen pertamanya setelah absen. Mantan petenis nomor satu dunia maria Sharapova akan membuka musim kompetisi pada tahun 2020 di Australia. Maria Sharapova mendapat fasilitas Wild Card oleh penyelenggara yang diberitakan senin kemarin.

Wild Card merupakan salah satu fasilitas dalam turnamen tenis yang diberikan kepada pemain untuk bisa ikut bertanding di turnamen besarkarena peringkatnya belum memungkinkan atau jika peringkatnya sudah memungkinkan tapi karena terlambat mendaftar sehingga tidak bisa ikut masuk di babak kualifikasi atau babak utama.

Petenis perempuan cantik yang saat ini berusia 32 tahun itu, belum pernah bermain sejak kekalahan pada putaran pertama oleh rival sepanjang karirnya Serena Williams pada Amerika terbuka agustus 2019 kemarin.  Saat ini posisi Sharapova berada di peringkat ke 133 dunia. Petenis Rusia yang membukukan 36 kemenangan tunggal pernah berada di peringkat satu pada tahun 2005. Sepanjang kariernya, maria Sharapova sudah mengantongi 38.703.609 dollar AS atau setara dengan Rp. 537.128.685.702.

“Hai Brisbane, saya sangat merindukanmu dan saya sangat bersemangat untuk mengawali musim saya pada turnamenmu di kotamu,” kata Sharapova.

“Saya tidak sabar untuk bertemu dengan anda semua dalam beberapa hari,” tutur Petenis cantik itu.

Pada turnamen di Brisbane Australia ini, Sharapova masih dihantui cedera bahu sehingga akan membatasi gerak sehingga dipastikan dia hanya melakukan 15 pertandingan kompetiif. Bila mengingat kemenangan maria Sharapova pada tahun 2015 yang kala itu dia mampu menekuk lawanya Ana Ivanovic di Final Brisbane yang bertempat di Queensland Tennis Center, Australia.  yang lahir tanggal 19 April 1987 ini. Petenis yang lahir pada 19 April 1987 ini, memenangi gelaran turnamen di Brisbane pada tahun 2015 akankah kesuksesan Sharapova bisa terulang kembali pada 6-12 Januari 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here