Marcus Morris dan Luka Doncic
indoagen

Berita Pemain Basket NBA – Terjadinya pelanggaran di lapangan rasanya sudah sangat biasa terjadi bagi atlet. Pelanggaran tersebut biasa terjadi karena ketidaksengajaan atau juga karena disengaja. Berbicara mengenai pelanggaran yang disengaja dalam olaharaga, ada satu contohnya yang baru –baru ini banyak menjadi bahan pembicaraan yakni dari jagad basket NBA. Pemain Los Angeles Clippers, Marcus Morris dan juga Luka Doncic mendapat sanksi berupa denda usai sama – sama melakukan pelanggaran yang cukup keras ketika pertandingan berlangsung.

Marcus Morris Mendapat Sanksi Denda Usai Melanggar Doncic

Pada Rabu, 2 September 2020 kemarin, Pemain basket dari klub Los Angeles (LA) Clippers, Marcus Morris didenda US $ 35 ribu oleh NBA. Sanksi berupa denda diberikan usai Morris menyerang bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic. Morris melakukan kontak yang tidak pantas yang mengenai kepala Doncic. Berkat adanya insiden itu, membuat Morris diganjar flagrant foul dan diusir dari lapangan saat pertandingan menyisakan 67 detik di kuarter pertama.

Sebenarnya kejadian itu bukan yang pertama kalinya. Punggawa LA Clippers itu memang kerap melakukan kontak yang berlebihan dan mencoba mengecoh Doncic di seluruh seri pertandingan NBA. Pebasket berpaspor Slovenia yang menjadi playmaker bagi Mavericks tersebut memang telah tampil impresif. Dia menorehkan rata-rata 31 poin, 9,8 rebound, dan 8,7 assist per game di babak playoff.

Luka Doncic Dapat Sanksi Denda Usai Melempar Bola ke Wasit

Sementara untuk Luka Doncic, dia juga mendapat denda sebesar US $ 15 ribu karena melempar bola kepada wasit dari kaki seorang ofisial. Dengan kejadian ini, membuat Doncic harus diganjar technical foul di kuarter ketiga. Menurut laporan dari AFP, pada Kamis 3 September 2020, denda bagi keduanya diberikan saat LA Clippers menang 111-97 atas Mavericks di putaran pertama playoff NBA, yakni pada Minggu, 30 Agustus 2020 kemarin.

Dengan kemenangan tersebut, kini LA Clippers dapat melaju ke putaran kedua plaoff NBA dengan kedudukan 4-2. Untuk pertandingan selanjutnya, LA Clippers akan membuka putaran kedua di babak playoff. Mereka akan menghadapi Denver Nuggets yang dijadwalkan pada Kamis, 3 September 2020 waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here