Marc Marquez
indoagen

Berita Terkini MotoGp – Salah satu mantan pembalap MotoGP, yakni Loris Reggiani angkat bicara mengenai absen lamanya Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut sudah tidak ikut kompetisi semenjak MotoGP Spanyol 2020 dilaksanakan. Dia mengaku sedih dengan kondisi Marquez yang tidak dapat tampil dengan Honda RC213V musim ini.

Loris Reggiani mengaku jika MotoGP seperti kehilangan keseruannya setelah Marc Marquez tidak terlihat. Pria dari Italia tersebut mengatakan jika Marc mirip dengan sosok yang membuat pertunjukan lebih menarik. Ungkapan tersebut memang dinilai tepat. Pasalnya, Marc merupakan pembalap terbaik di MotoGP selama beberapa musim belakangan ini.

Ketika menjalani debut di tahun 2013 lalu, Marc menjadi perhatian. Betapa tidak, pembalap dari Spanyol tersebut langsung meraih gelar juara MotoGP 2013. Dirinya menjadi satu-satunya pembalap yang menjadi juara MotoGP di tahun debut hingga dijuluki The Baby Alien karena prestasinya tersebut.

Marc Marquez cedera

Marc mencatatkan enam gelar juara MotoGP sampai kini dengan empat gelar lainnya diperoleh secara berturut-turut. Pembalap terbaik di MotoGp itu akhirnya gagal menjaga gelar juaranya di musim lalu karena cedera parah di lengan kanannya hingga kini.

Marc mendapat cedera setelah kecelakaan parah di seri perdana tahun lalu, pada MotoGP Spanyol 2020. Dirinya kini harus beristirahat dan merelakan gelar juaranya dipegang oleh Joan Mir. Marc sendiri sudah melaksanakan tiga operasi karena cedera tersebut. The Baby Alien kini istirahat total demi pulih dan ikut dapat MotoGP 2021.

Reggiani mengaku prihatin dengan kondisi Marc. Namun, dirinya yakin jika musim ini akan berjalan tanpa adanya Marc Marquez.

“Saya prihatin tidak menyaksikan aksi Marc Marquez di lintasan dan tentunya pertunjukan musim ini akan berubah. Walau begitu, kejuaraan ini harus tetap dilaksanakan,” papar Reggiani.

Di sisi lain, ada berita dari pihak Honda Racing Corporation yang akan melaksanakan investigasi sehubungan dengan cederanya Marc. Pemimpin Dorna Sports yakni Carmelo Ezpeleta mengatakan jika berita tersebut tidak benar.

Marc Marquez

Marc Marquez mendapat cedera patah tulang humerus saat menjalani balapa seri pertama di MotoGP Spanyol. Pembalap 27 tahun itu kini absen untuk fokus pada pengobatannya. Akan tetapi, sampai saat ini, belum terdapat tanda-tanda jika Marc akan kembali setelah sebelumnya menjalani operasi yang ketiga di Desember 2020.

Salah satu alasan terhambatnya pemulihan cedera dikarenankan diagnosa dari tim dokter MotoGP. Sebelumnya, Marc sudah diberi izin untuk kembali ke lintasan hanya dua hari setelah operasi dilaksanakan pada Juli 2020 lalu.

Banyak yang menduga jika izin dari tim medis MotoGP itu malah membuat cederanya kian parah. Hal ini yang kemudian membuat pihak HRC akan melaksanakan tahap penyelidikan sang pembalap dan tim dokter yang bertugas kala itu.

Berita ini kemudian ditampik oleh Carmelo Ezpeleta. Ia mengatakan sudah mengadakan pertemuan dengan para petinggi di jajaran HRC. Tidak ada wacana untuk penyelidikan dalam masalah ini. Sampai saat ini, pihak HRC memang belum mengungkapkan sikap apa sehubungan dengan cedera pembalapnya selain memberi dukungan. Pabrikan dari Jepang itu selalu memantau dengan rutin proses kesembuhan dari pemilik enam kali juara dunia MotoGP. Yang pasti, berita lain yang menilai jika Marc akan tetap absen sampai pertengahan 2021 ini. HRC saat ini sedang sibuk mencari pembalap pengganti sementara di beberapa seri awal Kejuaraan Dunia MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here