Marc Gasol
indoagen

FFSPORTZ.COM NBA – Marc Gasol merupakan salah satu pebasket NBA internasional tepatnya dari Spanyol. Marc Gasol merupakan salah satu dari sekian pemain yang memanfaatkan masa hiatus atau jeda dengan baik. Marc Gasol putuskan untuk pulang ke Spanyol dan muncul beberapa waktu lalu dengan tubuh yang jauh lebih kurus. Ada yang bilang bahwa kondisi tubuh tersebut merupakan kondisi tubuh terbaik Marc sepanjang kariernya. Seiring dengan beredarnya foto Marc Gasol tersebut, dia menjadi perbincangan oleh banyak penggemar basket yang paling bergengsi sejagad itu.

Marc Gasol ungkap alasan dibalik perubahan drastis fisiknya

Marc saat ini sudah berada di “Gelembung” atau area terbatas dan berlatih bersama klubnya Toronto Raptors. Seiring dengan perubahan drastinya yang jadi bahan perbincangan, Marc akhirnya mau buka suara pada sesi jumpa wartawan secara virtual kemarin, Rabu, 15 Juli 2020 waktu setempat. Pebasket yang lahir di Barcelona, 29 Januari 1985 itu mengatakan bahwa musim ini merupakan musim yang membuatnya frustasi. Hal ini dikarenakan dia tak kunjung menemukan ritme dan membantu klub dengan seharusnya.

Begitu NBA memutuskan penangguhan dan menutup fasilitas latihan klub, pebasket 35 tahun itu langsung menghubungi klubnya untuk menyelesaikan masalahnya. Marc menceritakan bahwa dirinya mengalami masalah yaitu cedera hamstring yang menambah sulit keadaan. Cedera yang dialami punggawa Toronto Raptors itu didapatkan usai mengantarkan Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia FIBA 2019 di Tiongkok. Cedera ini juga yang membuat adik dari pemain NBA Pau Gasol itu harus memulai 28 dari 64 game Raptors dari bangku cadangan.

Marc Gasol berhasil turunkan berat badan sebab masa hiatus NBA

Selain alasan dibalik perubahan drastis fisiknya, Marc tak lupa juga menjelaskan tentang keberhasilannya dalam menurunkan berat badan. Dia berkata bahwa masa hiatus NBA itulah yang membuat Marc berhasil turunkan berat badan.  Pemilik nama lengkap Marc Gasol Sáez itu mengatakan bahwa konsistensi adalah kunci untuk menurunkan berat badannya. Jika seseorang ingin berhasil, maka harus terus memikirkan target mereka, program latihan, kebiasaan waktu tidur dan lainnya. Semua ini menjadi mudah jika mereka berada di rumah dibanding dengan anda harus terus berpergian ke kota – kota dan menghadapi pertandingan.

Marc menolak untuk menyebutkan berapa banyak berat badan yang sudah dia turunkan. Namun, rekan satu klubnya, Patick McCaw, memberikan keterangan yang kurang lebih menggambarkan betapa drastisnya penurunan berat badan Marc. Patick sangat terkejut dengan perubahan Marc, bahkan Patick kesulitan mengenalinya sebab Marc memiliki gaya rambut yang baru juga. Patick sempat mengira bahwa kini Marc kembali seumuran dengannya yaitu 24 tahun. Dengan fsik seperti itu Marc terlihat luar biasa, bergerak dengan bagus dan cepat. Perubahan yang Marc buat benar- benar luar biasa dan Patick tak sabar untuk melihatnya bermain. Di sisi lain, kepala pelatih Raptors, Nick Nurse mengaku cukup puas dengan mentalitas skuadnya yang tetap fokus selama masa jeda laga. Selain Marc, Nurse sebut kalau pebasket lain misalnya Kyle Lowry dan Chris Boucher juga tampil lebih prima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here