Ayane Kurihara

FFSPORTZ.COMAyane Kurihara – Entah disadari atau tidak ternyata memang banyak atlet – atlet memiliki nilai plus dari segi tampilan fisik. Sebagai atlet memang memiliki fisik prima dan tentu saja sehat adalah syarat yang tidak bisa ditawar. Bahkan disaat pandemi Virus Corona atau Covid-19 mewabah seperti saat ini, sebagian besar para atlet masih tetap memperhatikan kebugaran fisik mereka. Begitu juga dengan apa yang dilakukan oleh atlet – atlet bulu tangkis dunia. Selama lockdown atau karantina, para atlet bulu tangkis menjalani isolasi mandiri dan sebagian besar dari mereka tetap menjalani latihan sendiri. Selain menjaga kebugaran fisik, tentu khusus untuk atlet perempuan pasti juga akan memperhatikan kecantikan mereka. Ada salah satu atlet bulu tangkis Jepang yang beberkan rahasia kecantikannya. Siapa atlet tersebut dan bagaimana rahasia kecantikannya? Ikuti informasi selengkapnya.

Ayane Kurihara ungkap rahasia kecantikannya di media sosial

Pebulutangkis cantik dari Negeri Sakura, Jepang, Ayane Kurihara telah mengungkap rahasia kecantikannya di media sosial. Sebagai atlet, Ayane masih aktif menjalani olahraga dan juga berlatih. Selain itu, sebagai wanita dia juga aktif memperhatikan kesehatan wajah dan kulitnya. Hal ini terlihat dari postingan Ayane di akun Instagram pribadinya. Dalam Instagramnya, Ayane menulis bahwa setelah sebulan absen, akhirnya bisa ke klinik (kecantikan).

Ia juga membagikan sejumlah foto – foto saat dirinya sedang latihan. Ayane tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, kemudian melakukan angkat barbel, latihan otot kaki dan lainnya. Bahkan pebulutangkis kelahiran 27 September 1989 itu sempat menyarankan untuk menjalani protokol kesehatan termasuk memakai masker. Memakai masker saat berolahraga tentu dapat mengganggu proses pernafasan. Namun, penggunaan masker diperlukan agar meminimalisir penularan virus Covid-19 yang bisa dipicu dari kerumunan.

Pusat kebugaran dalam ruangan lebih berisiko terkena virus

Menjalani olahraga di pusat kebugaran atau di dalam ruangan lebih berisiko membuat virus bertahan lebih lama.  Hal ini dikarenakan penularan virus saat berolahraga di dalam ruangan cenderung dipengaruhi oleh sejumlah hal. Menurut dokter spesialis kedokteran olahraga, dr. Sophia Hage, SpKO mengatakan bahwa penularan virus di dalam ruangan dipengaruhi oleh Ventilasi, durasi, dan jarak. Jika melakukan olahraga di dalam ruangan atau indoor dan tidak ada ventilasi maka risiko penularan virus semakin tinggi.

Menurut dokter Sophia, tanpa ventilasi di pusat kebugaran yang tidak memiliki ventilasi maka durasi dan jarak saat berolahraga harus dibatasi. Misalnya, durasi olahraga cukup 15 menit saja lalu rehat sejenak dan diulangi kembali. Bila sudah mulai capek, turunkan dulu intensitasnya lalu boleh buka masker sebentar untuk istirahat. Sedikit tentang Ayane Kurihara, pemain bulu tangkis Jepang yang bermain di sektor ganda putri dan campuran. Pada 23 December 2019 lalu, ia umumkan untuk pensiun dari bulu tangkis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here