Cliff Robinson Meninggal

Legenda NBA – Usai kabar duka atas kasus penembakan brutal yang dialami wagra kulit hitam, Jacob Blake oleh polisi di Wisconsin, Amerika Serikat, ada kabar duka lainnya. Kabar duka kini menyelemuti jagad basket NBA, salah satu mantan bintang basket, Cliff Robinson dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu 29 Agustus 2020 kemarin. Robinson merupakan salah satu pemain keenam terbaik NBA. Dirinya telah bermain selama 18 musim di NBA dan memenangkan Sixth Man of the year pada tahun 1993 dan membantu klub Portland Trail Blazers mencapai dua final NBA.

Cliff Robinson Dikenang Karena Kepribadian dan Keterampilannya

Menurut Ringtimes Bali pada Minggu, 30 Agustus 2020, Cliff Robinson membimbing Uconn keluar dari bawah dan hampir membantu membawa Portland Trail Blazers ke puncak. Menurut pernyataan mantan pelatih Uconn, Jim Calhoun mengatakan bahwa  Robinson rata-rata mencetak lima poin sebagai mahasiswa baru. Calhoun akan melihat Robinson bermain selama bertahun – tahun di NBA.

Selama 18 tahun berkarier di jagad basket, Cliff Robinson patut dikenang karena kepribadian dan keterampilannya oleh klub yang dia mainkan serta kontribusinya di lapangan. Rekornya yaitu dari 461 pertandingan berturut – turut yang dia mainkan bersama Trail Blazers menjadi bukti kerja keras dan dedikasinya kepada klub. Calhoun dan Trail Blazers sampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang – orang terkasih Cliff. Cliff akan sangat dirindukan oleh Trail Blazers dan seluruh Rip City.

Tidak Ada Penyebab Kematian Cliff Robinson yang Pasti

Meskipun Calhoun mengatakan bahwa Robinson telah terkena stroke 2 setengah tahun yang lalu, namun tidak ada penyebab kematian yang diberikan. Pemilik nama lengkap Clifford Robinson tercatat lahir pada 16 Desember 1966 di Buffalo, New York. Robinson tercatat membantu Blazers mencapai final NBA pada 1990 dan 1992. Dia tidak hanya tidak pernah melewatkan postseason di Portland namun juga hampir tidak melewatkan pertandingan sama sekali.

Cliff Robinson adalah inti dari klub awal Calhoun di UConn. Dia bermain di Storrs dari 1985-1989 dan memandu Huskies dari dasar Big East ke kejuaraan NIT 1988. Robinson rata – rata hanya mencetak 5,6 poin sebagai pemain baru tetapi mencetak 20 pertandingan sebagai senior sebelum menjadi pilihan Portland Trail Blazers pada putaran kedua.  Dia memainkan 1.380 pertandingan di liga, peringkat di 15 besar sepanjang masa. Selain membela Blazers, Robinson juga bermain untuk Phoenix, Detroit, Golden State dan Nets.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here