Ekaterina Alexandrova

FFSPORTZ.COMEkaterina Alexandrova – Untuk tenis WTA pertama usai masa penangguhan kompetisi sudah digelar pada Senin, 3 Agustus 2020 waktu setempat. Turnamen tersebut yakni Palermo Ladies Open 2020. Petenis unggulan kedelapan, Ekaterina Alexandrova terpaksa harus bermain ekstra keras pada pertandingan pertamanya setelah hampir lima bulan. Set pertama Alexandrova  sempat tercuri sebelum mengalahkan Kristina Mladenovic dan melaju ke babak kedua Palermo Open. Ekaterina Alexandrova harus berjuang dengan keras untuk mengalahkan Kristina Mladenovic terutama pada set pertama.

Alexandrova dan Mladenovic alami pertarungan sengit di set pertama

Alexandrova dan Mladenovic telah alami pertarungan yang sengit di set pertama dimana bertahan selama 59 menit. Alexandrova dan Mladenovic terlibat dalam pertarungan selama 2 jam 12 menit. Setelah kehilangan set pertama, Alexandrova menemukan level lain untuk kembali bangkit, termasuk hanya kehilangan satu game sebelum mencatat kemenangan 5-7, 6-0, 6-1. Kepada wtatennis.com usai pertandingan, Juara Shenzhen Open musim tersebut mengatakan bahwa rasanya benar – benar luar biasa bisa kembali ke lapangan tenis. Ia mengaku bahwa hal ini dikarenakan penantian yang cukup panjang dan rasanya benar – benar istimewa.

Petenis berkebangsaan Rusia itu juga menuturkan bahwa pertandingan pertamanya cukup menantang karena ia begitu tegang. Petenis yang lahir pada 15 November 1994 itu mengaku bahwa servisnya di set pertama benar – benar buruk. Kemudian, untuk set kedua dan ketiga servisnya jauh lebih baik. Pemilik nama lengkap Ekaterina Yevgenyevna Alexandrova tersebut mengaku beruntung pada pertandingan tersebut. Sementara itu, dari sisi sang lawan yakni Mladenovic, meski mampu menang di set pertama sudah terlihat tanda – tanda dirinya kurang beruntung pada pertandingan tersebut. Mladenovic mengalami kendala dengan melakukan sembilan pelanggaran ganda dari total 20 pelanggaran ganda yang ia lakukan di sepanjang pertandingan.

Alexandrova memanfaatkan peluang untuk menekan Mladenovic

Dengan adanya kesalahan – kesalahan atau pelanggaran Mladenovic, ternyata Alexandrova memanfaatkannya. Sebelumnya, pertandingan dibuka dengan enam break servis secara beruntun dengan Alexandrova merebut keunggulan di awal sebelum Mladenovic setiap kali berhasil menyamakan kedudukan hingga kedudukan memperlihatkan skor imbang 3-3. Tetapi, petenis berkebangsaan Perancis, Mladenovic berhasil mempertahankan servis dan ia tampak menemukan ritme permainan setelah dirinya berhasil mengamankan set point pada kedudukan 5-4 demi bertahan di pertandingan tersebut dan akhirnya memenangkan set pertama dengan hasil kemenangan tipis.

Usai banyak alami pelanggaran, Mladenovic berada di bawah tekanan. Kerja keras Alexandrova terbayar dengan merebut enam game secara beruntun dan memenangkan set kedua tanpa balas. Alexandrova tetap solid melawan Mladenovic setelah dirinya mampu meraih enam game secara beruntun di set penentu dan keluar sebagai pemenang. Servis yang bagus dari Alexandrova banyak membantunya memenangkan pertandingan. Ia merasa percaya diri dengan servisnya dan merasa lebih tenang di pertandingan. Peraih peringkat terbaik ke-25 dunia itu, berpikir bahwa dirinya hanya merasa gugup di set pertama. Di babak kedua, Alexandrova siap ditantang oleh Fiona Ferro atau Nadia Podoroska.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here