MU Lebih Terbebani Target Tembus Liga Champions

FFSPORTZ.COMManchester United – Anda penggemar klub Manchester United? Ada kabar yang mungkin sedikit mengejutkan tentang klub Setan Merah itu dari sudut pandang Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. Rodgers menilai bahwa lawan mereka di laga pamungkas Liga Premier Inggris, MU memiliki beban yang lebih besar dalam persaingan menembus zona Liga Champions.  Sementara untuk Leicester saat ini berada diurutan kelima dengan koleksi 62 poin, tertinggal satu poin dari MU dan Chelsea di atas mereka. Jika seandainya pada Minggu besuk, 26 Juli 2020  The Foxes meraih kemenangan di Stadion King Power, maka akan mengunci langkah mereka menuju Liga Champions, tak peduli dengan hasil Chelsea Kontra Wolverhampton. Perlu untuk diketahui bahwa pertandingan terakhir Premier League musim ini akan diselenggarakan serentak, pada Minggu besuk itu pukul 22.00 WIB.

Manajer Leicester City sebut MU terbebani target Liga Champions

Seandainya Chelsea kalah, maka MU dan Leicester cuma butuh hasil imbang untuk bersama – sama tampil di Liga Champions musim depan. Sang manajer Leicester City tersebut mengatakan ada perbedaan mendasar, skuadnya ingin ke Liga Champions, namun klub sekelas Manchester United ada semacam kebutuhan untuk tampil di liga sepak bola paling prestisius di Eropa tersebut. Maka bisa dikatakan bahwa skuad MU memiliki beban target untuk lolos ke Liga Champions. Ditambah lagi Manchester United telah belanja habis – habisan, maka ada kewajiban untuk meraih hasil yang sesuai harapan. Leicester City ingin lolos, tetapi jika seandainya gagal, musim ini tetaplah menjadi musim yang bagus.

Klub Leicester menjadi penghuni tetap empat besar sejak September 2019, tetapi sejak musim dilanjutkan di tengah pandemi mereka terseok – seok. Bahkan di laga terakhir melawan Tottenham Hotspur sangat mempengaruhi peluang lolos ke Liga Champions. Hal itu tidak lepas dari cedera yang mendera sejumlah pilar penting Leicester yakni Ben Chilwell dan James Maddison. Namun, meski mengaku pihaknya kurang beruntung di periode krusial, Rodgers yakin bahwa para pemain yang ada saat ini mampu tampil sangat bagus hingga memaksa persaingan berlangsung hingga laga pamungkas.

Manchester United, Chelsea dan Leicester City akan lakoni laga sengit

Meski sudah memasuki pekan terakhir, masih ada pertandingan sengit yang akan dilakoni oleh tiga klub papan atas. Pertandingan sengit tersebut akan dilakoni Manchester United, Chelsea dan Leicester City. Mereka sedang bersaing ketat untuk mengamankan tempat di empat besar yang merupakan zona Liga Champions Eropa. Saat ini Manchester United menempati peringkat ketiga dengan koleksi 63 poin. Setan Merah memiliki poin sama dengan Chelsea yang menduduki posisi keempat. Sementara Leicester City berada di posisi kelima dengan mengoleksi 62 poin.

Manchester United akan melawan Leicester City, sedangkan Chelsea akan berjumpa dengan Wolverhampton Wanderers. Jika ingin lolos ke Liga Champions Eropa dan mengunci posisi tiga, maka MU harus menang ketika melawan Leicester atau setidaknya imbang. Namun dengan catatan, Chelsea kalah dari Wolverhampton Wanderers. Sementara itu, untuk Leicester City,  jika mampu lolos ke Liga Champions, maka mereka bisa tampil kembali setelah tiga tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here