Frank Lampard Chelsea
indoagen

Berita Bola Liga Inggris – Leg kedua babak 16 besar yang digelar pada Minggu 9 Agustus 2020 di Allianz Arena, Bayern Munich mampu memenangkan laga dengan skor 4-1 atas tamunya Chelsea. Tak hanya mampu menahan Chelsea,  Bayern  malah menambah empat gol. Sebagai pengingat saja, pada leg pertama yang digelar di Stamford Bridge pada bulan Februari lalu, Lewandowski dan kawan – kawan menang 3-0 dari Chelsea.  Gol Bayern dicetak oleh Serge Gnabry dengan dua gol dan satu gol dari Robert Lewandowski. Seiring dengan kemenangan yang sangat telak di leg kedua tersebut, Bayern Munich melenggang mulus ke babak perempat final Liga Champions.

Manajer Bayern Munich Puji Kinerja Luar Biasa Musim Debut Frank Lampard

Meskipun Bayern Munich mampu tampil lebih superior dari Chelsea, manajer Bayern Munich, Hansi Flick memberi pujian terhadap pekerjaan yang luar biasa pada Frank Lampard. Seperti diketahui bahwa musim ini adalah debut Lampard sebagai manajer klub yang berjuluk The Blues tersebut. Lampard mengambil alih saat kondisi klub yang tengah menghadapi masa sulit. Mereka menghadapi kemungkinan larangan dua bursa transfer dan kehilangan pemain terbaik yakni Eden Hazard ke Real Madrid. Meskipun begitu, Lampard telah berhasil membimbing skuadnya ke posisi keempat di Premier League untuk mengamankan kompetisi Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, ketika berbicara dalam sebuah konferensi pers pra-pertandingan leg kedua, Hansi Flick menyoroti bagaimana kinerja dari lawannya, Chelsea. Menurut laporan dari Metro,  Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan bahwa Sang manajer Chelsea, Lampard telah melakukan pekerjaan sebagai manajer Chelsea. Flick menyukai cara bermain dan penampilan Chelsea. Flick menyatakan bahwa Chelsea cukup sukses usai restart atau masa – masa sulit. Di akhir musim ini, Lampard benar – benar menampilkan permainan yang luar biasa bersama Chelsea.

Bayern Munich dan Barcelona Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions

Seperti yang sudah sedikit dibahas diatas, Bayern Munich telah mampu mengandaskan Chelsea di leg kedua babak 16 besar dengan skor 4-1. Skuad asuhan Hansi Flick telah bermain total. Gol pertama Die Roten di leg kedua dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit kesepuluh, lewat eksekusi penalti. Lalu, Ivan Perisic menggandakan keunggulan di menit ke-24 yang membuat Die Bavaria makin berada di atas angin karena keunggulan agregat 5-0, dan Tammy Abraham sempat mencetak gol hiburan untuk Chelsea lewat sontekannya pada menit ke-44. Di babak kedua, Bayern menambah dua gol lewat Corentin Tolisso dan Lewandowski yang membuat skor agregat 7-1.

Selain laga antara Bayern Munich dan Chelsea, di leg kedua babak 16 besar kemarin juga ada laga yang tak kalah seru yakni antara Barcelona dan Napoli. Usai tertahan dengan skor 1-1 pada leg pertama, La Blaugrana mampu menang menyakinkan yakni 3-1 atas Napoli. Gol Barcelona dicetak oleh Clement Lenglet (10′), Lionel Messi (23′), dan Luis Suarez (45+1′). Sementara Napoli mendapatkan hadiah penalti karena Dries Mertens dilanggar oleh Ivan Rakitic. Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor, mampu menyelesaikan tembakannya ke jala gawang yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen pada menit (45+5′). Di perempatfinal, Bayern Munich dan Barcelona akan saling jegal di Estadio da Luz pada hari Sabtu 15 Agustus dini hari WIB dan akan digelar dengan format pertandingan tunggal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here