Lukasz Piszczek Wakil Kapten Dortmund
indoagen

Berita Liga Jerman – Apa kabar dengan Bundesliga saat ini? Selain kabar lanjutan Liga Champhions dan Liga Europa, salah satu klub Bundesliga, Borussia Dortmund sedang alami masalah internal. Pada pekan akhir bulan Juli lalu, tepatnya Kamis 30 Juli 2020, kapten klub, Marco Reus absen dari latihan untuk persiapan pramusim kompetisi. Belum ada informasi lagi kapan Reus kembali merumput di lapangan. Absennya salah satu punggawa Timnas Jerman ini dikarenakan sejak Februari lalu dia mengami masalah pada tendon dan otot pangkal paha. Belum sembuh sepenuhnya, ternyata dia alami cedera lain.  Pihak manajemen klub mengatakan bahwa Reus telah bekerja untuk pemulihan dirinya dalam beberapa bulan ini, namun dia masih terkendala pada pergerakannya.

Lukasz Piszczek akan Mengundurkan Diri dari Posisi Wakil Kapten Dortmund

Karena Reus sedang alami masalah cedera, sehingga posisi kapten di isi oleh Lukasz Piszczek dimana sebagai wakil kapten. Meskipun demikian, sebelumnya sudah diketahui bahwa Piszczek sudah mengumumkan bahwa dirinya akan gantung sepatu pada akhir musim depan. Sehingga musim ini adalah musim terakhir bagi Piszczek sebagai pemain profesional. Maka dari itu dia pesepakbola kelahiran Czechowice-Dziedzice, Polandia, 3 Juni 1985 itu akan mengundurkan diri. Dalam pengumuman yang telah dirilis oleh situs resmi klub, pesepakbola 35 tahun itu juga mengatakan bahwa dia akan mengundurkan diri dari dewan klub. Hal ini bertujuan untuk membantu dalam transisi dan membantu melibatkan pemain lainnya.

Meskipun mengundurkan diri dari posisinya di klub, Piszczek menyatakan bahwa dia akan terus senantiasa ada untuk klub. Dia juga akan siap memberi saran pada rekan – rekan satu klubnya sepanjang waktu. Besar kemungkinannya posisi Piszczek akan digantikan oleh Mats Hummels sebagai wakil kapten. Hummels sempat menjadi kapten Dortmund pada 2014 hingga 2016 sebelum dia bergabung ke Bayern Munich dan kembali ke Dortmund pada musim panas lalu. Musim lalu Hummels bahkan sudah sempat menjadi kapten Dortmund saat Piszczek absen dan sang kapten tim, Marco Reus masih dalam keadaan cedera.

Lukasz Piszczek Merupakan Pemain yang Sangat Profesional

Tak banyak pemain yang mampu menunjukkan passion dan profesionalitas yang sama seperti yang ditunjukkan pemain yang berposisi sebagai bek Dortmund tersebut. Untuk diketahui saja, mantan pemain dari timnas Polandia tersebut tercatat tiba di Dortmund sejak 10 tahun lalu. Dia tampil dalam 363 kali, bahkan di usia yang tidak dikatakan muda lagi, dia masih kuat dan masih bisa menjadi bagian penting Dortmund.

Sebagai informasi saja, Bundesliga musim 2020/2021 direncanakan kembali bergulir pada 18 September 2020. Sementara itu, di Liga Jerman musim 2019/2020 kali ini, Dortmund finis di posisi kedua di belakang sang juara Bayer Munich. Dortmund terakhir meraih juara Bundesliga pada 2012 saat dipimpin manajer Juergen Klopp. Pada saat itu Reus masih belum bergabung. Reus memang kerap mengalami cedera yang membuatnya absen di sejumlah ajang penting, bahkan saat Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014 lalu, pemain 31 tahun itu juga absen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here