Lukaku Cetak Sejarah di Liga Europa 2020

Berita Liga Eropa 2020 – Pada partai semifinal Liga Europa yang digelar di Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman pada Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB, Inter Milan tampil perkasa. Inter menampilkan penampilan yang sangat luar biasa dengan menghempaskan Shakhtar Donetsk 5-0. Pada pertandingan tersebut, Lukaku dan Lautaro Martinez sama-sama menyumbang dua gol. Lukaku membukukan dua gol pada ment ke-78 dan 84. Sementara itu Lautaro mencetak gol menit ke-19 dan 74. Satu gol Inter lainnya dipersembahkan oleh Danilo D’Ambrosio pada menit ke-64.

Romelu Lukaku Cetak Sejarah di Liga Europa 2020

I Nerazzurri mendominasi jalannya laga dan langsung membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat tandukan keren Lautaro Martinez usai menerima umpan dari Nicolo Barella. Harap untuk diketahui bahwa gol Martinez merupakan gol perdananya di Liga Europa pada musim ini. Sementara itu, dengan dua gol yang Lukaku cetak, ternyata mengantarkannya mengukir sejarah di Liga Europa. Striker asal Belgia itu telah mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun. Torehan manis gol Lukaku di Liga Europa berawal dari musim 2014/2015 ketika masih berseragam Everton dimana dia telah mencetak hat-trick

Sempat pindah klub yakni ke Manchester United dan bermain di Liga Champions, catatan gol Lukaku di Liga Europa kemudian berlanjut bersama Inter Milan. Gol pertama Lukaku di Liga Europa 2019-2020 tercipta pada laga babak 32 besar menghadapi Ludogorets. Kemudian, dia terus mencetak gol hingga dua gol kemarin ke gawang Shakhtar Donetsk. Secara total, Lukaku mampu mencetak 13 gol dari 10 pertandingan beruntun di Liga Europa. Selain mencetak sejarah di Liga Europa, tambahan dua gol ke kemarin  juga semakin membuktikan bahwa dirinya memiliki peran penting bagi Inter. Usai meninggalkan MU pdaa bursa transfer musim panas 2019 kini dia mengoleksi 33 gol bagi Inter di semua laga.

Lautaro dan Lukaku Cetak Dwigol Untuk Inter Milan

Skuat asuhan Antonio Conte memperlihatkan ketangguhannya di sisa babak pertama dan mereka semakin agresif di babak kedua. Usai mencetak satu gol, Lautaro  hampir mencetak gol keduanya, namun Andriy Pyatov masih berhasil menepis sepakannnya. Dari sang lawan, Shakhtar Donetsk baru mendapat peluang pertamanya pada menit ke-62 ketika Junior Moraes berhasil menanduk bola tepat ke arah Samir Handanovic yang sukses melakukan penyelamatan dari jarak dekat.

Gol kedua Lautaro kemudian dicetak setelah menyelesaikan tembakannya ke pojok bawah gawang yang dijaga Pyatov. Gol selanjutnya Inter tercipta oleh Lukaku pada menit ke-84 dibantu oleh Lautaro.  Sang striker asal Belgia itu masih menambah satu gol lagi. Gol kedua Lukaku tercipta sebelum Conte menariknya keluar untuk memasukkan Sebastiano Esposito. Sementara itu, meski hanya mampu sumbang satu gol, namun Danilo D’Ambrosio mengaku sangat gembira bisa bawa Inter memastikan diri  lolos di laga final Liga Europa musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here