Lowkey Buat Turnamen Esports untuk Gamer Orang Dewasa Dan Karyawan

FFSPORTZ.COM – Esports hari ini adalah gebrakan besar dalam dunia game. Menjdai atlir esport merupakan karir yang cukup menjanjikan, dengan hadiah besar, yaitu jumlah nominal yang diperoleh cukup menggiurkan. Rentang usia atlet esport sangat singkat, tak heran banyak atlit esport yang sudah pensiun pada usia yang masih dibilang cukup muda. Biasanya mereka pensiun kemudian menjadi pelatih esport. Sementara itu, bagaimana bagi orang – orang dewasa yang memiliki pekerjaan tetapi tetap mau ikut serta dalam turnamen esports. Jawaban itu muncul dengan kehadiran situs turnamen esports gamer bagi amatir.

Jesse Zhang pendiri situs Lowkey.gg bagi gamer amatir

Ide dibalik berdirinya situs Lowkey.gg keluar dari Jesse Zhang dimana dalam situs ini diperuntukan bagi gamer esport amatir. Situs lowkey.gg memiliki tujuan menarik, yaitu arena bagi orang – orang dewasa yang sudah memilki pekerjaan tetap. Alasan sang lulusan Harvard University tersebut mendirikan Lowkey adalah kesadaran dirinya akan belum adanya Platform yang mampu mempertemukan para pekerja  yang juga ingin berkecimpung di dunia Esports. Diketahui bahwa Lowkey.gg dapat investasi dari sejumlah akselerator startup ternama, diantaranya Sixers Innovation Labs, Y Combinator, Sacramento Kings, dan pendiri dari perusahaan fintech Plaid dan Tinder.

Diketahui bahwa ada banyak pekerja atau orang – orang dewasa yang  tetap mau  bermain game. Mereka bermain game diwaktu luang mereka. Sementara dari pihak Zhang, tidak keinginan lagi untuk menyelenggrakan turnamen esports secara terus menerus. Zhang dan tim lebih tertarik untuk menyediakan platform yang konsisten, sehingga para pengguna dapat menggunakan dengan membayar dan berlangganan perbulan.

Lowkey diluncurkan perdana pada Januari 2020 diikuti karyawan perusahaan besar

Januari 2020 kemarin, pihak Lowkey meluncurkan turnamen League yang ditujukan bagi gamer amatir dewasa. Agar dapat mengikuti turnamen ini, seseorang harus membayar $ 39 US. Diketahui bahwa karyawan – karyawan dari perusahaan besar seperti Apple, Google, Microsoft dan Linkedln membuat tim untuk berkompetisi dalam turnamen tersebut. Pada turnamen League of legends yang diadakan oleh Lowkey berlangsung selama lebih dari dua bulan. Dalam peluncuran perdana kemarin, Lowkey sedikit alami kendala yaitu pada pencocokan tim yang bertanding. Hal ini karena orang – orang yang berlaga sangat beragam yaitu mulai pendatang atau amatir sampai veteran. Sehingga membuat Zhang ingin menyeimbangkan format pertandingan.

Menurut salah satu peserta turnamen yaitu Dustin Rudiger, Software Engineer dari Apple mengatakan bahwa timya tertarik ikut turnamen karena dari pihak apple sendiri juga mengadakan liga kecil sendiri. Sementara perwakilan dari tim software Engineer Google, Prasanth Somasundar, mengatakan bahwa dirinya telah bergabung dengan tim Google gamers sejak tahun 2018 kemarin. Dia masih bertahan di tim walau ada perubahan pada komposisi. Tim Google miliki harapan untuk menangkan turnamen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here