Tim Voli Putra Brazil
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMVoli Brazil – Saat ini jumlah kasus terinfeksi corona setidaknya sudah mencapai 11.965.661 orang di dunia.  Secara mengejutkan, menurut data dari Worldometers.info, pada 8 Juli kemarin total kasus virus corona di Brazil telah menembus angka 1.674.655 pasien. Sementara untuk kematian mencapai 66.868 dan pasien yang dinyatakan sembuh ada 1.117.922 orang. Dengan angka tersebut, kini negeri yang terkenal dengan tarian Samba itu berada diurutan ke-2 secara global. Sedangkan untuk angka tertinggi tetap dipegang oleh Amerika Serikat yaitu dengan  3.097.417 kasus positif. Mengingat tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Brazil, membuat pemerintah setempat menghentikan semua kegiatan olahraga termasuk voli.

Brazil batalkan semua kegiatan voli nasional baik putra dan putri

Menurut laporan dari Worldofvolleyball, setelah beberapa pertemuan dan debat virtual yang cukup alot, Konfederasi Bola Brazil (CBV) secara resmi membatalkan semua kegiatan voli nasional baik putra maupun putri. Tak tanggung – tanggung, penghentian kegiatan voli tak hanya dilakukan selama beberapa bulan, namun hingga akhir tahun ini. Itu artinya, Brazil tidak akan ada gelaran turnamen voli hingga tahun baru 2021 mendatang. Pelatih kepala Timnas voli Brazil untuk tim putra, Rena Da Zotto dan dari tim putri, Jose Roberto Guimaraes Ze Roberto juga telah mengonfirmasi bahwa mereka telah setuju atas keputusan pihak federasi yang membatalkan semua jenis kegiatan tim nasional pada tahun ini.

Sebenarnya ada gagasan awal yaitu untuk menyatukan kelompok – kelompok di pusat pengembangan bola voli di Saquarema. Akan tetapi, setelah mendengarkan para ahli dan menilai situasi saat ini dengan pandemi Covid-19 di Brazil diambil keputusan yaitu membatalkan semua jadwal. Pembatalan dan penghentian kegiatan olahraga seperti ini tak hanya terjadi di Brazil namun di banyak negara. Sebut saja ajang voli bergengsi Tanah Air Proliga 2020 dimana sudah dihentikan sejak Maret lalu sebagai imbas pandemi virus corona. Hingga kini belum jelas kapan kejuaraan voli di Indonesia akan digelar.

Timnas putra dan putri voli Brazil lolos Ke Olimpiade Tokyo 2021

Pada babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, pertarungan Timnas putra tuan rumah Bulgaria dengan Brasil tercatat sebagai pertandingan yang paling seru. Hal ini dikarenakan pertandingan yang digelar langsung di Varna, Bulgaria itu merupakan partai hidup mati yang menentukan siapa yang akan memasukan nama timnya dalam daftar peserta Olympic Games edisi mendatang. Kemenangan tuan rumah dimana unggul dua set awal membuat mereka percaya diri lolos ke Tokyo. Akan tetapi, bukan Brazil jika kalah begitu saja. Perlahan tapi pasti Brasil mampu memberikan perlawanan bahkan pertandingan di set ketiga harus berlangsung hingga skor 32-30.

Kesuksesan Brazil menembus Olimpiade 2020 telah menjadikan Brasil sebagai tim yang tak pernah absen dalam cabor voli indoor Olimpiade. Tercatat, sudah 14 kali Timnas putra Brasil telah tampil di multievent terbesar di jagad itu yaitu dimulai sejak tahun 1964 hingga 2016. Di Olimpiade Tokyo yang diundur ke tahun 2021 itu Timnas voli putra Brazil berkesempatan mempertahankan medali emas. Tak ketinggalan, untuk Timnas voli putri Brazil juga lolos ke Olimpiade Tokyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here