Petra Martic

Berita Tenis Terkini – Siapakah petenis yang anda favoritkan juara di turnamen Palermo Open 2020 kali ini? Sebelum menjawab atau bahkan sudah punya jawaban untuk pertanyaan tersebut, mari kita simak informasi berikut. Petenis putri unggulan pertama, Petra Martic mampu kalahkan Aliaksandra Sasnovich dengan skor tipis 7-6 dan 7-6. Seiring dengan kemenangan tersebut, ia menjadi petenis pertama yang melaju ke semifinal di Palermo Open musim ini. Dari hasil yang diperoleh tersebut, bisa dikatakan perjalanan mengarungi babak semifinal  dimana sebagai ajang pertama tenis WTA pertama dengan penuh perjuangan. Martic menuju babak empat besar kali ini mendapat perlawanan sengit dari petenis berkebangsaan Belarusia  dimana sempat menghuni peringkat 30 dunia tersebut selama 2 jam 18 menit.

Martic Lolos ke Semifinal Dengan Penuh Perjuangan di Ajang Palermo Open 2020

Pada babak perempat final ajang turnamen Palermo Open 2020 kali ini, Atlte tenis berkebangsaan Kroasia itu sempat tertinggal di set pertama dan membutuhkan empat peluang match poin demi memastikan kemenangan. Sementara itu, Sasnovich telah mengamankan dua peluang match point sebelum memaksakan babak tie break. Akan tetapi, Sasnovich tak mampu mengamankan peluang match point keempat yang mengantarkan Martic ke semifinal.  Secara keseluruhan, kedua petenis memperlihatkan pertandingan berkualitas tinggi setelah keduanya lebih banyak menghasilkan winner daripada unforced error.

Dari laga sengit tersebut, petenis yang melaju ke semifinal kedua pada musim ini setelah lolos ke semifinal di Dubai tersebut telah menghasilkan 54 winner dengan 23 unforced error. Sementara untuk Sasnovich menghasilkan 45 winner dengan 28 unforced error. Martic mengatakan bahwa secara keseluruhan, pertandingan tersebut sangat impresif. Dirinya tahu bahwa lawanya tidak akan menyerah sampai pertandingannya benar – benar berakhir dan itu yang sekali lagi Sasnovich buktikan. Perempuan kelahiran 19 Januari 1991 itu berpikir bahwa pertandingan kali ini lebih baik daripada pertandingan di babak sebelumnya.

Martic Senang Bisa Menang Dua Set Langsung Melawan Sasnovich

Dalam melakoni pertandingan melawan Sasnovich, Martic mengaku ada beberapa hal yang membuatnya senang dan ada juga yang membuat petenis 29 tahun itu benar-benar tidak merasa senang. Namun, yang pasti adalah ia sangat senang sebab bisa memenangkan pertandingan tersebut dengan dua set langsung. Martic tercatat telah memenangkan lima dari enam poin terakhir di babak tiebreak set kedua. Ia sempat mengaku bahwa beberapa hal tidak berjalan sesuai keinginan dirinya di set kedua namun ia bersyukur bisa mengatasinya.

Martic tahu dirinya harus menyerang di servis keduanya. Bahkan, ia sempat berpikir bahwa dirinya tidak bisa bermain dengan begitu baik, namun setidaknya ia sudah berusaha mencoba. Petenis yang memulai debut internasionalnya pada tahun 2008 itu berusaha mengkombinasikan servis dan mendapat beberapa keuntungan dari hal itu. Menariknya, meski melakoni dua pertandingan sengit, namun tubuhnya mampu menahannya dengan baik. Martic tidak mengalami masalah berarti pada tubuhnya. Ia mengaku hanya sedikit lelah, tetapi Martic yakin atlet tenis alami hal yang sama. Khususnya bagi yang ikut di turnamen pertama ini usai sekian lama off.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here