Antonio Conte Mengaku Puas pada Inter

Berita Bola Inter Milan – Buat anda yang tak sabar menunggu kabar tentang Liga Europa musim ini, akhirnya datang juga. Kabar datang salah satu wakil Italia di ajang Liga Europa musim ini yaitu Inter Milan. Manajer Inter Milan, Antonio Conte  berikan pengakuan usai skuad anak asuhnya memastikan diri lolos ke babak perempat final. Kepastian tersebut didapatkan usai klub yang berjuluk La Beneamata menundukkan wakil Spanyol, Getafe. Inter Milan berhasil memperoleh satu slot di babak perempat final Liga Europa musim ini usai kalahkan Getafe dengan skor 2-0 di Arena AufSchalke pada Kamis, 6 Agustus dini hari tadi Waktu Indonesia Barat (WIB).

Antonio Conte Puas Dengan Kemenangan Inter atas Getafe

Sebagaimana diketahui bersama bahwa dua buah gol kemenangan Inter tersebut dicetak oleh Romelu Lukaku dan Christian Eriksen. Lalu, ketika ditanya soal tanggapannya terhadap kemenangan skuad anak asuhnya, Conte mengaku sangat puas. Terlebih lagi ketika meraih kemenangan atas Getafe, Inter mampu tampil sangat baik di sepanjang pertandingan berlangsung. Rasa puas dari sosok Antonio Conte tak begitu saja terlontar. Hal ini dapat dilihat dari penuturannya yang dikutip dari laman resmi Inter Milan. Conte menuturkan bahwa Inter datang ke pertandingan tersebut dengan mengetahui berbagai kesulitan yang mungkin akan mereka alami.

Conte sempat memuji penampilan dari Getafe. Pelatih  yang lahir di Lecce, Italia pada 31 Juli 1969 tersebut mengatakan bahwa skuad Getafe memulai laga secara kuat. Kemudian, dari pihak Inter sendiri sempat melakukan kesalahan ketika bermain keluar dari lini pertahanan dan mereka memiliki kesempatan bagus. Sejak pertandingan dimulai, Getafe bermain dengan cepat, dalam hal ini Conte mengakui bahwa Inter sedikit tertinggal.  Namun, Inter mulai memegang kendali dan menampilkan permainan mereka. kemudian berhasil menciptakan berbagai peluang. Seperti yang sedikit disinggung sebelumnya, Inter sudah memperkirakan bahwa laga akan berjalan seperti itu.

Liga Europa Adalah Kompetisi yang Penting Bagi Inter

Layaknya sebuah pertempuran yang sebenarnya, ketika Inter perlu bermain keras, maka mereka melakukannya. Hal ini adalah hal positif yang bisa mereka ambil dari laga tersebut. Sebab, itu berarti para punggawa Inter telah berkembang dalam hal ketangguhan dalam bermain, lalu keinginan untuk mempertahankan hasil dan tak ingin kebobolan. Hal ini adalah sebuah langkah yang sulit bagi Inter ambil sepanjang musim dan sekarang mereka mulai bisa meraihnya. Pria 51 tahun tersebut mengaku senang karena Liga Europa adalah kompetisi yang penting, terutama karena memberikan kesempatan bagi Inter untuk berkembang melalui babak knockout.

Sedikit tentang mantan pemain sepak bola yang kini jadi pelatih Inter Milan tersebut. Conte pernah bermain untuk tim U.S. Lecce dan Juventus. Dia juga pernah bermain untuk Tim Nasional Italia dengan 20 kali main dan 2 gol. Conte meraih pencapaian tertinggi di Piala Dunia FIFA 1994 dengan membawa Italia menjadi runner-up. Di musim perdananya menangani Juventus, Conte sukses mempersembahkan Scudetto ke-28 bagi Juventus. Sebelum menangani Inter, Conte sempat membesut Chelsea di akhir musim 2015-2016 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here