Solskjaer Segera Siapkan Tim Terbaik

FFSPORTZ.COMOle Gunnar Solskjaer – Anda penggemar klub Setan Merah? Tentu pastinya tahu kalau klub asal kota Manchester itu telah lolos ke Liga Champions musim depan. Manchester United memastikan lolos ke Liga Champions usai mengalahkan Leicester City di King Power Stadium dengan skor 2-0  kemarin, Minggu 26 Juli 2020. Sang manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyambut sangat antusias lolosnya klub yang dipimpinnya itu ke Liga Champions musim depan. Namun sang manajer menyebut dirinya membutuhkan tim terbaik untuk mengarungi kompetisi tersebut.

Pelatih MU Segera Siapkan Tim Terbaik untuk Liga Champions musim depan

Juru taktik klub Manchester United, Solskjaer telah memberikan penilaian terhadap lolosnya MU ke kompetisi yang paling bergengsi di daratan Eropa tersebut. Pria kelahiran Kristiansund, 26 Februari 1973 itu menilai bahwa lolosnya MU sebagai hal yang saat ini dibutuhkan oleh skuadnya. Namun, Solskjaer mengingatkan Manchester United bahwa untuk mampu tampil terbaik di ajang tersebut, dia membutuhkan tim terbaik demi meraih prestasi. Hal ini dapat diartikan bahwa sang manajer itu memberi sinyal kepada klub untuk mendatangkan amunisi baru di bursa transfer musim panas tahun ini.

Menurut laporan dari laman resmi klub Manchester United,  Solskjaer mengatakan bahwa melangkah ke Liga Champions musim depan dimana MU akan menghadapi lawan dan pertandingan yang memiliki kualitas lebih baik. Maka dari itu, pihaknya harus bisa meningkatkan kualitas. Pasalnya Manchester United akan tampil di setiap pertengahan pekan di Liga Champions dan itu hanya bisa dilakukan dengan skuad yang terbaik.

Solskjaer ingin skuadnya meraih prestasi

Lalu jika berbicara mengenai Liga Europa, Solskjaer mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan waktu untuk beristirahat pada beberapa pemain kunci. Hal ini berarti untuk Liga Europa, Manchester United akan menurunkan skuad pemain muda. Namun untuk saat ini, MU harus tampil dengan skuad terbaik di setiap pertandingan. Ini akan menjadi batu loncatan selanjutnya. Para pemain harus siap bertanding dan dituntut selalu bugar. Menurutnya cara memainkan skuad MU seperti dijelaskan diatas adalah salah satu manfaat tampil di Liga Champions yang merupakan suatu keuntungan secara finansial.

Namun, dengan mengganti pemain kunci dengan skuad muda di Liga Europa tersebut tidak ada dalam kepala Solskjaer. MU tahu  apa yang diinginkan Solskjaer yaitu untuk bisa meraih prestasi. Saat ini MU akan mencoba dan mengupayakan untuk memperkuat Klub. Sementara itu,  pria 47 tahun itu memang dikenal sebagai pemain yang menghabiskan hampir seluruh kariernya untuk Manchester United. Satu hal yang mengingatkan tentang sosok Solskjaer yaitu Momen injury time dari Final Liga Champions UEFA 1999, saat dia mencetak gol kemenangan di menit terakhir melawan Bayern Munich, Solskjaer menyelesaikan comeback luar biasa dan memenangkan The Treble untuk MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here