Lokapala
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMLokapala – Beberapa waktu lalu tepatnya pada akhir Januari 2020, jagad game Indonesia telah dihebohkan informasi mengenai akan rilisnya game buatan anak dalam negeri yang mampu menjadi pesaing berat Game Mobile Legends. Pada hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada 20 Mei 2020 kemarin menjadi momen penting bagi perkembangan industri game di Tanah Air. Akhirnya kini, game yang disebut – sebut akan menjadi pesaing berat Mobile legends dirilis. Game yang bergenre MOBA atau Multiplayer Online battle Arena kini pamornya memang sangat tinggi atau sedang digandrungi anak muda di Indonesia. Bagaimana detail informasi game buatan dalam negeri tersebut? Mari kita simak bersama – sama.

Game Lokapala serupa dengan Game Mobile Legends

Game Mobile legends adalah game dengan genre Moba yang paling populer saat ini, diketahui ada sekitar 100 juta lebih yang sudah mendownload game tersebut. Maka dari itu, pengembang game dalam negeri melihat peluang yang cukup besar tersebut untuk membuat game dengan genre sama. Salah satu game anak bangsa yang bergenre MOBA yang rilis usai momen hari kebangkitan Nasional tersebut adalah Lokapala. Game ini memiliki mekanisme permainan yang sama persis dengan Mobile Legends. Akan tetapi karakter – karakter yang dibawa game ini diambil dari tokoh pewayangan atau pahlawan Indonesia.

Sang pengembang game, Anantarupa Studios juga membeberkan enam role yang bisa dipakai oleh pemain yang juga sama persis dengan role game Mobile Legends. Enam tersebut adalah Assassin, Fighter, Mage , Marksman, Support dan Tank. Fitur dari game ini sama dengan di Heroes of Storm yaitu Sistem Mount (kendaraan). Perlu diketahui bahwa Lokapala ini adalah kandidat game lokal yang akan dipertandingkan di Piala Presiden 2020. Game anak bangsa ini telah meluncurkan versi stabilnya pada pekan ini di Google Play Store namun belum tersedia di IOS.

Spesifikasi ponsel untuk memainkan game Lokapala

Game Lokapala ini dirilis oleh Melon Telkom Indonesia dan sebagai Publishernya adalah Oolean games. Menurut sanag CEO, Ivan Chen mengatakan bahwa Game online yang butuh dua tahun untuk pengembangan ini berfokus pada esports dan terinspirasi dari mitologi, sejarah dan budaya Indonesia. Game yang mempertandingkan lima lawan lima ini memiliki beberapa fitur, ada UI baru yang akan diupdate berkala, Yantra System, Rank System, ada juga shop. Kemudian ada Rakhshasa untuk comeback, ganking Lane, kemudian The Ancient One sebagai mode dalam game.

Untuk dapat memainkannya berikut rekomendasi spesifikasi ponsel yang kamu butuhkan:

  • Sistem operasi: Snapdragon 636 atau Mediatek helio P35 atau Samsung Exynos 7904.
  • RAM ponsel 3 GB
  • Untuk storage : 500 MB

Untuk spesifikasi Minimum untuk game Lokapala

  • Sistem operasi: Snapdragon 450 atau Mediatek helio P22 atau Samsung Exynos 7870
  • RAM : 2GB
  • Storage: 400MB.

Selain Lokapala sebenarnya masih ada game anak bangsa lainya yang juga akan dirilis, namun informasi lengkapnya masih belum tersedia. Game tersebut yaitu Battle of Satria Dewa dimana akan dirilis pada akhir Desember 2020 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here