Loh Kean Yew
Loh Kean Yew

FFSPOTZ.COM – Pertandingan Tunggal Putra untuk sesi badminton di SEA GAMES memang sedang berjalan dengan sangat seru. Kali ini pertandingan yang benar benar harus dibahas adalah pertandingan Antara Thailand Melawan Singapura, pertandingan Antara Loh Kean Yew melawan Kantaphon Wangcharoen ini memang benar benar sangat seru dan pantas untuk dikatakan sebagai salah satu yang paling mendebarkan.

Loh Kean Yew Berhasil Mengalahkan Kantaphon Wangcharoen

Memang tidak diragukan lagi permainan Kedua pemain ini. Loh Kean Yew adalah pemain andalan singapura sementara Kantaphon Wangcharoen adalah pemain andalan Thailand. Namun di dalam pertandingan tentu saja harus ada pemenang, dan kali ini memang Loh Kean Yew berhasil mengalahkan Kantaphon Wangcharoen meski hal tersebut tidak berjalan semulus dugaan

Loh Kean Yew berhasil mendapatkan tempat di final tunggal putra setelah mengalahkan unggulan teratas Kantaphon Wangcharoen di Kompleks Olahraga Muntinlupa di Manila pada Minggu 8 Desember 2019 kemarin. Meski kalah pada set pertama 16-21, meskipun demikian Loh tidak langsung putus harapan

Loh bangkit kembali untuk mengalahkan lawannya 21-6, 21-9. Ia melakukan berbagai macam teknik dan taktik agresif dalam permainan yang berhasil membuat lawannya Kantaphon Wangcharoen cukup kewalahan. Hal ini membuat Loh berhasil memasukan lebih banyak skor daripada Kantaphon Wangcharoen.

Prestasi Pertama Singapura di bidang Badminton

Thailand saat ini berada di peringkat ke-13 di seluruh dunia, sedangkan Loh yang berusia 21 tahun berada di peringkat ke-30. Hasilnya berarti Loh akan meningkatkan medali perunggu di Olimpiade 2015. Ini juga pertama kalinya sejak 2007 bahwa pemain badminton tunggal putra Singapura telah mencapai final SEA Games.

Hal ini tentu saja menjadi salah satu prestasi terbaik yang bisa didapatkan oleh Loh Kean Yew saat ini. akan tetapi tentu saja perjuangannya belum berakhir dan jika ia berhasil maka ia akan mendapatkan prestasi yang lebih memuaskan lagi. Bukan hanya untuk dirinya sendiri namun juga untuk negaranya. Yaitu sebagai pemenang di dalam SEA GAMES, sebuah tujuan utama yang diinginkan semua atlet SEA GAMES saat ini.

*****

Dapatkan informasi terlengkap dan terupdate seputar olahraga hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here