Timo Werner

FFSPORTZ.COMTimo Werner – Memang ada kabar kalau Striker muda RB Leipzig, Timo Werner akan merapat ke Liverpool, namun nampaknya masih ada sedikit ganjalan. Werner tampil sangat gemilang di musim ini bersama Leipzig. Sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi corona, pemuda 24 tahun itu berhasil mencetak 27 gol dan 12 assist dari 36 laga. Kemudian didukung dari pernyataan sang direktur klub RB Leipzig, Ralf Rangnick. Rangnick menyatakan kalau dirinya yakin dengan gaya bermain klub Liverpool cocok untuk Timo Werner. Sebab The Reds juga menerapkan permainan yang cepat layaknya Leipzig. Meskipun begitu ternyata Rangnick masih berharap kalau Timo tidak meninggalkan RB Leipzig.

Gaya bermain cepat Liverpool mirip dengan RB Leipzig

Kalau memang Timo tetap berhasrat ingin pindah klub, The Reds adalah klub yang tepat. Gaya permainan yang cepat dan tidak tergantung dari penguasaan bola Liverpool akan mudah diadaptasi Timo. Timo Werner telah banyak memiliki kemajuan di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Timo memiliki senjata andalan utama yaitu pergerakan permutasian posisi yang cepat dan penyelesaian akhir yang baik. Meskipun Rangnick mempersilahkan Timo untuk berkarier di Liverpool dimana klub yang hampir mirip dalam soal gaya permainan, dia lebih suka kalau Timo tetap berseragam RB Leipzig.

Sang direktur menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Timo Werner. Namun, Rangnick secara tegas kalau klubnya masih akan sangat mengandalkan pemuda kelahiran Stuttgart ini di musim depan. Terlebih lagi bersama RB Leipzig, Timo akan bermain di Liga Champions lagi di tahun depan. Perlu diketahui bahwa Timo adalah seseorang yang juga membutuhkan kepercayaan. Dia hanya mengetahui bahwa jika pelatih begitu memahaminya dan bergantung padanya.

Dietmar Hamman nilai Timo Werner tak cocok dengan Liverpool

Berbeda dengan pandangan dari Presiden Klub RB Leipzig, Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamman justru menilai gaya bermain Timo Werner tidak cocok dengan mantan klubya tersebut. Hamman memperingatkan manajer klub Jurgen Klopp agar tidak membeli Timo Werner meski memiliki kualitas yang bagus. Meskipun begitu, Hamman juga menyarankan pada Liverpool agar mencari alternatif pemain lain yang cocok dengan tiga striker di depan Liverpool saat ini yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Di sisi lain, sang pelatih Liverpool diketahui belakangan memang suka mendatangkan pemain dari Jerman. Sebagai contoh saja, Klopp sudah mendatangkan Naby Keita dan Takumi Minamino dan juga Firmino yang merupakan eks pemain dari Bundesliga. Sedangkan dari pribadi Timo Werner sendiri diketahui sangat tertutup pada media. Timo sangat profesional yang hanya fokus dengan apa yang ada di atas lapangan. Striker Timnas Jerman itu hampir tak pernah berbicara mengenai kariernya, apalagi rencana masa depannya bersama Liverpool. Meskipun Hamman mengatakan sebaliknya dari Rangnick bahwa gaya bermain Timo tidak cocok dengan Liverpool, perlu diketahui bahwa Timo menyukai kepelatihan Jurgen Klopp. Mari kita tunggu saja, bagaimana nasib striker RB Leipzig tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here