Lin Dan Ingin Buktikan Diri Sebagai Contoh Atlet Pekerja Keras Pada Putranya

FFSPORTZ.COM Lin Dan – Masih ingat dengan Lin Dan? Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut ternyata masih memiliki ambisi untuk lolos ke Olimpiade 2020. Apa yang membuat atlet bulu tangkis Asal Tiongkok begitu tekad lolos ke Olimpiade? Dengar – dengar ini demi sang anak, Pebulu tangkis yang memiliki nama alias Super Dan itu ingin memberi contoh yang baik kepada putranya.  Diketaui bahwa saat ini Lin Dan berada di urutan peringkat 19 dunia, serta urutan ke-26 pada Race to Tokyo. Jika melihat dari urutan ranking, Lin Dan memiliki peluang yang sangat kecil. Kalau dia benar – benar ingin masuk, minimal dia harus bisa melewati 10 atlet bulu tangkis dunia lainnya.

Lin Dan harus kalahkan tunggal Tiongkok untuk lolos Olimpiade

Mengingat gelaran olahraga paling akbar di dunia, Olimpiade Tokyo sudah ditangguhkan sebagai imbas dari corona yang melanda seluruh dunia. Hal ini bisa dijadikan peluang yang bagus bagi Lin Dan. Atlet bulu tangkis tunggal putra Tiongkok yang lahir pada 14 Oktober 1983 itu harus berjuang dengan keras agar bisa masuk ke Olimpiade yang kelima kalinya. Lin Dan harus bisa menembus rangking 16 besar dunia. Selain itu Lin Dan harus menembus rangking 16 besar dunia jika ingin berlaga pada Olimpiade untuk kelima kalinya. Selain itu, perlu untuk diketahui bahwa setiap negara hanya diperbolehkan mengirimkan dua wakil di setiap nomor untuk cabang bulu tangkis.

Saat ini Tiongkok memiliki dua nama pebulu tangkis tunggal putra yang memiliki peluang masuk ke Olimpiade, yaitu Chen Long dan Shi Yu Qi. Lin Dan tidak mau menyerah, dia masih ingin kembali bertarung di Olimpiade demi memberi contoh pada putranya Xiayu, putranya yang kini berusia tiga tahun. Lin Dan ingin memperlihatkan kepada sang anak bahwa ayahnya mengalami kesulitan pada akhir kariernya. Namun sang anak juga harus tahu kalau disaat sulit, dia tetap bekerja keras dengan sebaik mungkin.

Lin Dan raih predikat atlet bulu tangkis terbaik sepanjang masa

Diketahui bahwa Pria kelahiran Fujian, Cina itu sudah tertarik dengan bulu tangkis sejak usianya lima tahun. Lin Dan masuk ke dalam klub olahraga People’s Liberation Army di usia 15 tahun.  setelah juara di kejuaraan Junior, setahun kemudian, dia terpilih menjadi salah satu timnas Tiongkok yaitu pada 2001. Lin Dan merupakan salah satu pebulu tangkis dengan prestasi dan gelar yang sangat bagus di ajang Olimpiade. Dia meraih medali emas di ajang olahraga empat tahunan itu dua kali berturut – turut yaitu pada Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.

Selain itu masih ada segudang presatsi yang dia torehkan diantaranya pernah dinobatkan sebagai  atlet bulu tangkis terbaik sepanjang masa sebab mampu memenangkan seluruh kejuaraan bulu tangkis di dunia misalnya All England Open, Asian Games, Asia Championships, Olympic Games, Thomas Cup, Sudirman Cup, World Championships, dan World Cup. Namun suami dari Xie Xingfang itu mengalami penurunan performa pada 2019 kemarin. Dari 21 turnamen yang dia ikuti, hanya 15 di anatarnya berakhir di babak pertama. Sedangkan pada ajang All England Open 2020 kemarin dia tersisih di babak kedua dan beberapa turnamen lain hanya sampai babak pertama saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here