Pemain Termahal di Serie A
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Serie A 2020-2021 sudah dilaksanakan sampai memasuki minggu ke-17. Persaingan mendapatkan scudetto juga semakin sulit dilaksanakan. AC Milan kini sedang berada di atas klasemen sementara. Tim dari Stefano Pioli tersebut lebih unggul tiga poin dari rival mereka yakni Inter Milan.

AS Roma berada di tempat ketiga dari Inter dengan selisih satu poin. Begitu juga dengan sang juara bertahan yakni Juve yang berada di posisi keempat. Sampai saat ini, terdapat beberapa pemain yang tampil dengan sangat impresif dalam Serie A2020-2021. Salah satunya yakni Cristiano Ronaldo yang kembali tampil mematikan di lapangan.

Ronaldo juga tidak hanya menjadi pemain teratas yang menakutkan di lapangan. Dia juga menjadi pemain termahal di Serie A musim ini yang mendapatkan gaji tertinggi. Selain namanya, berikut pemain Serie A lainnya yang masuk dalam daftar pemain gaji tertinggi di Italia musim ini.

Edin Dzeko

pemain gaji tertinggi di Italia

Edin Dzeko merupakan pemain yang masuk lima besar sebagai pemain termahal saat ini. Dia juga menjadi andalan AS Roma. Striker senior berumur 34 tahun tersebut sudah mencatatkan delapan gol dari 18 laga selama musim ini. Dzeko juga menjadi kapten Giallorossi yang dinilai sukses memimpin skuadnya. Kontraknya saat ini bersama klub masih berjalan sampai tahun 2022 yang akan datang.

Klub: AS Roma

Gaji per pekan: 240,000 pounds

Romelu Lukaku

pemain gaji tertinggi di Italia

Romelu Lukaku menjadi pemain Inter Milan setelah dibeli dari Manchester United di tahun 2019 lalu. Klub Serie A tersebut dinilai sukses mendapatkan pemain terbaik ini dengan biaya hingga 75 juta euro.

Bersama Inter, karier Lukaku begitu mengesankan hingga kini menjadi salah satu penyerang yang diandalkan di Serie A selama beberapa musim belakangan ini. Di tahun ini, Lukaku sudah membukukan 17 gol dari 22 laganya.

Klub: Inter Milan

Gaji per pekan: 250,000 pounds

Christian Eriksen

Pemain Termahal di Serie A

Inter Milan juga mendapatkan Christian Eriksen di musim Januari 2020 lalu dari Tottenham. Akan tetapi, gelandang dari Denmark tersebut sepertinya belum menyesuaikan diri dengan baik bersama klub Italia tersebut.

Eriksen disebutkan menjadi bagian dari daftar jual yang bisa terdepak dari timnya di bulan ini. Selama musim ini, pemain 28 tahun tersebut sudah tampil di 14 laga untuk semua kompetisi dan menjadi salah satu pemain gaji tertinggi di Italia.

Klub: Inter Milan

Gaji per pekan: 250,000 pounds

Matthijs de Ligt

pemain gaji tertinggi di Italia

Selanjutnya di posisi kedua adalah Matthijs de Ligt. Pemain ini menarik perhatian saat memperkuat Ajax Amsterdam. Pemain dari Belanda tersebut kemudian bergabung ke Juventus di tahun 2019 lalu.

De Ligt saat ini juga menjadi andalan Andrea Pirlo untuk lini belakang Juve. Pemain muda 21 tahun itu sudah tampil di 12 laga untuk semua kompetisi Bianconeri.

Klub: Juventus

Gaji per pekan: 280,000 pounds

Cristiano Ronaldo

Pemain Termahal di Serie A

Nah, ini dia yang menjadi pemain termahal di Serie A musim ini. Dia adalah Cristiano Ronaldo. Pemain 35 tahun tersebut kembali menjadi bintang lapangan untuk skuadnya. Tidak muda lagi, mega bintang asal Portugal tersebut masih bermain dengan apik di lini depan Juventus.

Saat ini, Ronaldo sudah membukukan 19 gol dari 18 laga untuk seluruh kompetisi musim ini. Mantan pemain Real Madrid tersebu masih terikat kontrak di Turin sampai Juni 2022 mendatang.

Klub: Juventus

Gaji per pekan: 520,563 pounds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here