pemain asing di Persib Bandung
indoagen

Berita Bola Indonesia – Ada banyak pemain asing yang pernah bergabung di klub bola Indonesia, seperti Persib Bandung. Mereka diantaranya adalah Maciej Dolega, Piotr Orlinski dan Mariusz Mucharski di tahun 2003 yang lalu.

Hal tersebut berarti, sudah ada sejak 18 tahun lalu pihak manajemen Persib Bandung memasukkan para pemain asing di skuadnya. Dalam masa itu, sudah banyak pemain dari luar negeri yang silih berganti menjadi pemain Persib Bandung di laga resmi.

Nah, berikut lima pemain asing sebagai pemain Persib yang paling sering memperkuat tim di laga resmi.

Cristian Gonzales

pemain asing di Persib Bandung

Cristian Gonzales merupakan pemain di klub bola Indonesia ini dalam masa 2008 sampai 2011 yang lalu. sepanjang menjadi pemain di tim, penyerang El Loco ini ikut berkontribusi dalam 51 laga.

Dengan Persib juga, pemain dari Uruguay itu menjadi warga Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Gonzales juga pernah memperkuat Timnas Indonesia di babak final Piala AFF 2010, walau kemudian mereka kalah dengan skor agregat 2-4 dari timnas Malaysia.

Vladimir Vujovic

pemain Persib Bandung

Selanjutnya adalah Vladimir Vujovic. Dia adalah Bek asal Montenegro yang menjadi salah satu pemain andalan Maung Bandung di kompetisi Liga Super Indonesia 2014. Vlado sudah bermain di 56 laga selama sekitar tiga tahun sejak tahun 2014 di Persib.

Ezechiel

Ezechiel

King Eze, sapaan dari Ezechiel dari penggemar klub ini menjadi pemain Persib yang paling sering memperkuat tim. Kegesitannya dalam menerjang gawang lawan menjadi salah satu alasan dia ditakuti tim lawan. Kala itu, dia pernah menciptakan empat gol, saat Persib sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 5-2 di laga penutup Liga 1 2019.

Sudah bergabung dengan Persib sejak tahun 2017 hingga 2020 lalu, Eze bermain di 58 laga. Kini, penyerang Timnas Chad ini bergabung di Bhayangkara Solo FC.

Abanda Herman

pemain Persib Bandung

Pemain asing di klub bola Indonesia lainnya adalah Abanda Herman yang pernah bermain untuk Persib. Sebelumnya, pemain ini juga pernah memperkuat musuh bebuyutan Maung Bandung, yaitu Persija Jakarta. Abanda Herman berada di klub Persib dari tahun 2011 hingga 2013 dengan kontribusi di 74 laga. Bersama klub ini, Herman tampil menjadi pemain andalan dan selalu tampil di laga resmi Persib.

Hilton Moreira

Hilton Moreira

Hilton Moreira juga menjadi pemain andalan Persib selama dua periode bergabung di tim ini. Dia berada di klub ini sejak musim 2008 hingga 2011 serta di musim 2012 hingga 2013 yang lalu. Dalam musim itu, penyerang dari Brasil itu ikut dalam 81 laga dengan klub asal Bandung ini.

Akan tetapi, selama empat musim menjadi pemain Persib Bandung, Hilton Moreira tidak berhasil mempersembahkan gelar juara untuk para penggemar klub Bandung itu. Akhirnya dia pindah ke Sriwijaya FC sekaligus menjadi klub penutup kariernya di umur 39 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here