Gianluigi Donnarumma
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Laga AC Milan vs Red Star Belgrade pada putaran pertama di babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Laga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Rajko Mitic, pada Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

AC Milan memiliki catatan yang tidak begitu menyenangkan ketika melawan Red Star. Tim Stefano Pioli gagal dengan skor 0-2 di markas tim bawah Spezia dalam Serie A. Kegagalan tersebut menjadikan Rossoneri berada di bawah klasemen Serie A. Milan saat ini bertengker di tempat kedua dan selisih satu poin dari Inter Milan di atas klasemen.

Di sisi lain, Red Star melaju dengan baik dalam 17 laga terakhirnya. Dengan penampilan tersebut, klub Serbia itu dapat dikatakan begitu siap melawan Milan. Walau baru kalah dari Spezia, Milan tetap tidak dapat dipandang sebelah mata. Menghadapi Red Star, Milan akan berupaya keras untuk mencatatkan hasil yang optimal di Beograd.

Namun, Milan juga dinantikan derby kontra Inter Milan di Serie A kali ini di penghujung minggu ini. Itu sebabnya, susunan pemain tidak akan terhindarkan. Lalu, siapa saja pemain Milan yang akan menjadi andalan dalam laga AC Milan vs Red Star Belgrade.

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Untuk laga Derby Milan mendatang, Stefano Pioli mungkin akan mencoret nama Zlatan Ibrahimovic dalam skuad. Itu sebabnya, Mario Mandzukic menjadi pemain yang menggantikan posisinya. Ini menjadi starter pertama Mandzukic di Milan. Sejak menjadi pemain klub ini, penyerang dari Kroasia tersebut selalu berada di bangku cadangan.

Mandzukic sudah tampil di empat laga Serie A tahun ini. Penyerang 34 tahun tersebut pasti ingin menambah perolehan golnya dengan klub anyar tersebut.

Ante Rebic

Ante Rebic

Ante Rebic juga menjadi salah satu pemain andalan di lini serang AC Milan. Dia selalu menjadi ancaman untuk tim lawan. Pemain dari Kroasia tersebut menampilkan penampilan apikya di musim ini. Ia berkontribusi untuk gol Rossoneri saat menang atas Bologna dan Crotone di Serie A.

Rebic menjadi pemain pilihan Stefano Pioli dari 18 laga untuk semua kompetisi mereka. Dia mencatatkan 4 gol dan 8 assist.

Theo Hernandez

Theo Hernandez

Walau menjadi pemain bek sayap, namun Theo Hernandez adalah pemain yang mematikan. Dia selalu memberi ancaman di sisi kiri pemain. Hernandez begitu agresif dalam melakukan serangan. Pemain dari Prancis tersebut dapat memberikan umpan silang yang akurat dan tidak jarang ikut mencatatkan gol pada timnya.

Sampai saat ini, pemain 23 tahun itu sudah mencatatkan 4 gol dan 6 assist di semua kompetisi. Tidak menjadi yang mustahil jika Hernandez kembali menambah perolehan positifnya saat Milan melawan Red Star.

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli

Alessio Romganoli merupakan pemain andalan di lini belakang AC Milan. Dia juga merupakan kapten Rossoneri kini. Bek dari Italia tersebut menampilkan penampilan yang baik di lini pertahanan. Dia kerap menghambat pergerakan lawan di depannya.

Tidak mengherankan jika Stefano Pioli berharap pada Romagnoli untuk menjaga mereka dari ancaman tim lawan yakni Red Star Belgrade.

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma

Selanjutnya adalah pemain Gianluigi Donnarumma yang adalah kiper pilihan pertama AC Milan. Dia merupakan sosok yang begitu kuat menjaga terjangan lawan menuju gawang. Donnarumma menjadi kiper yang gesit dan tenang jika berada di wilayah mistar gawang. Dia mempunyai kontribusi tinggi untuk membawa klubnya menjadi pemenang di Serie A 2021 kali ini.

Kiper dari Italia tersebut sudah membukukan 28 laga untuk semua kompetisi di musim ini. Dia sukses mencatatkan sembilan clean sheet dari performanya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here