atlet termahal di dunia
indoagen

Berita Olahraga Dunia – Mendapatkan gaji yang tinggi menjadi salah satu keuntungan dari para atlet dunia di bidang olahraganya masing-masing. Dengan banyaknya uang yang dia kumpulkan, pastinya akan menyita banyak perhatian.

Dengan pendapatan yang sangat tinggi, kehidupan para atlet dunia tersebut sangat mewah. Mereka dapat membeli rumah dengan fasilitas mewah sampai mengoleksi berbagai kendaraan mahal dan sebagainya.

Siapa saja atlet termahal di dunia yang memiliki nilai kontrak tertinggi tahun 2021? Berikut ulasannya :

Neymar Jr

Neymar Jr

Ada Neymar di posisi kelima, yang merupakan pesepak bola dunia dari PSG. Neymar saat ini menjadi pemain dengan karier yang mengesankan di sepakbola. Dia sudah berpengalaman di berbagai klub dunia, seperti Barcelona sampai Paris Saint-Germain.

Dari kinerjanya, Neymar wajar mendapat bayaran bernilai tinggi. Pemain 28 tahun tersebut kini memperoleh kontrak selama lima tahun dari PSG bernilai 278 juta poundsterling atau Rp5,3 triliun. Ney mencatatkan 55,6 juta poundsterling atau Rp1,066 triliun tiap tahunnya.

Canelo Alvarez

Canelo Alvarez

Selanjutnya adalah petinju dunia dari Meksiko, yaitu Canelo Alvarez. Kinerjanya di dunia tinju tidak perlu diragukan lagi. Canelo bisa mendapatkan tawaran 11 kontrak laga bersama DAZN di tahun 2018 lalu.

Petinju 30 tahun tersebut mmepunyai kesepakatan bernilai 292 juta poundsterling atau sekitar Rp5,6 triliun. Itu sebabnya, Canelo bisa memiliki nilai kontrak hingga 26,5 juta poundsterling atau Rp491 miliar tiap berlaga.

Mike Trout

atlet termahal di dunia

Pada posisi ketiga, ada Mike Trout. Pemain bisbol dunia ini sudah melegenda dalam MLB All-Star. Saat ini, Trout memiliki kontrak dengan Los Angeles Angels seharga 341 juta poundsterling atau Rp6,5 triliun. Dengan demikian, peraih tiga kali American League Most Valuable tersebut mendapatkan 28,3 poundsterling atau Rp543 miliar per tahun.

Patrick Mahomes

atlet termahal di dunia

Lalu ada Patrick Mahomes. Pemain NFL tersebut mendapatkan kontrak lama yakni 10 tahun dengan nilai 402 juta poundsterling atau jika dirupiahkan bernilai Rp8,059 triliun dengan Kansas City Chiefs. Kontrak itu juga termasuk dalam jaminan jika dirinya cedera senilai 112 juta poundsterling atau Rp2,149 triliun. Patrick Mahomes sudah mencatatkan 40,2 juta poundsterling atau sekitar Rp771 miliar tiap tahunnya di Kansas City Chiefs.

Lionel Messi

atlet termahal di dunia

Yang paling terbaru saat ini adalah Lionel Messi. Dia menjadi atlet termahal di dunia dengan nilai kontrak fantastis. Masuknya nama pesepakbola dunia ini dibarengi dengan bocornya nilai kontrak Messi. Kontrak Messi bersama klubnya diketahui publik saat ini. Disebutkan jika Messi memperoleh kontrak senilai 492 juta poundsterling atau Rp9,43 triliun dari Barca.

Bayaran tersebut adalah gaji tetapnya, hak citra, bonus dan pajak dari pihak klub. Pesepakbola dunia ini rata-rata mendapatkan 123 juta poundsterling atau sekitar Rp2,3 triliun tiap tahunnya untuk semua bonus yang diterima. Nominal itu dibayarkan sesuai dengan kontrak yang diperoleh pada tahun 2017. Kontrak tersebut sangat fantastis dan akan selesai di akhir Juni 2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here