striker termahal di Chelsea
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Chelsea sendiri merupakan klub yang paling sering terlibat membeli penyerang lini tengah dengan harga yang fantastis. Salah satu striker termahal di Chelsea adalah Timo Werner.

Timo Werner menjadi pemain Chelsea di bursa transfer tahun 2020 lalu. The Blues membelinya dari RB Leipzig senilai 53 juta euro. Hadirnya Werner di Stamford Bridge menambah kemajuan skuad klub ini. Apalagi sang pemain adalah mesin gol untuk RB Leipzig selama beberapa tahun ini.

Akan tetapi, penampilan Werner dengan The Blues masih jauh dari harapan. Pemain dari Jerman tersebut baru membukukan sembilan gol dari 25 laga mereka. Bahkan, Werner sempat puasa gol dari 12 laga mereka. Hal ini membuat banyak pihak yang mengkritik penampilan pemain 24 tahun tersebut.

Masih begitu, menilai penampilan Werner sebagai pembelian buruk di klub ini masih begitu cepat. Pasalnya, sang pemain masih mempunyai banyak waktu membuktikan kualitasnya sebagai penyerang.

Akan tetapi, masih ada beberapa striker termahal di Chelsea yang dinilai gagal menampilkan performa terbaiknya di Chelsea. Berikut ulasannya :

Hernan Crespo

striker termahal di Chelsea

Hernan Crespo menjadi pemain Chelsea di tahun 2003 lalu. Penyerang dari Argentina tersebut dibeli dari Inter Milan senilai 26 juta euro. Crespo dianggap tidak berhasil membuktikan kualitasnya selama menjadi pemain The Blues. Mantan pemain Lazio itu hanya membukukan 25 gol dari 73 laga.

Chelsea kemudian menjual Crespo setelah kontraknya selesai pada Juli 2008. Sebelum hengkang dari Stamford Bridge, Crespo sempat menjadi pemain pinjaman AC Milan dan Inter Milan.

Michy Batshuayi

striker termahal di Chelsea

Michy Batshuayi bermain dengan mengesankan dengan klub Marseille. Hal itulah yang menjadikan Chelsea membelinya di tahun 2016 senilai 39 juta euro. Namun, karier pemain Belgia tersebut kurang moncer karena dia kesulitan tampil secara reguler dengan The Blues. Hingga saat ini, Batshuayi sudah membukukan 25 gol dari 77 laganya di Chelsea. Sang pemain ini kini menjadi pemain pinjaman ke Crystal Palace.

Andriy Shevchenko

striker termahal di Chelsea

Chelsea membeli penyerang terbaik di AC Milan yakni Andriy Shevchenko di tahun 2006 lalu. Penyerang dari Ukraina tersebut dibeli senilai 43,8 juta euro. Akan tetapi, Shevchenko tidak berhasil tampil apik di kompetisi Inggris. Dia hanya membukukan 22 gol saja dari 77 laga di semua kompetisi. Shevchenko pindah ke Chelsea di bursa transfer 2009 lalu dan pindah ke Dynamo Kiev.

Fernando Torres

striker termahal di Chelsea

Fernando Torres menjadi pemain Chelsea yang dibeli dari Liverpool pada Januari 2011 silam. Dia menjadi striker termahal di Chelsea dan di Inggris setelah dibeli seharga 58,5 juta euro. Torres turut menolong klubnya meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa. Tapi, dia terkenal sebagai salah satu pembelian terburuk di The Blues.

Torres hanya membukukan 45 gol dari 172 laga di seluruh kompetisi. Setelah terpuruk di klub ini, Torres lalu pindah ke AC Milan.

Alvaro Morata

striker termahal di Chelsea

Chelsea mendapatkan Alvaro Morata di tahun 2017 lalu. Dia dibeli dari Real Madrid seharga 66 juta euro. Dengan harga tersebut, Morata menjadi striker termahal di Chelsea. Akan tetapi, lagi-lagi harga mahal tidak menjamin seseorang menjadi bintang lapangan di The Blues. Pemain dari Spanyol tersebut bermain dalam 72 laga dengan mencetak 24 gol. Setelah semakin jarang dimainkan, klub ini menjual Morata ke Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here