Lyon V Juventus
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMLiga Champions – Akhhirnya Liga Champions mulai menemukan solusi terbaik setelah sempat dihentikan akibat pandemi virus corona. Pihak UEFA diketahui sudah menyusun kalender untuk menyelesaikan kompetisi Liga Champions musim 2019-2020 ini. Namun, ada kabar yang kurang enak terdengar dari Olympique Lyonnais kepada lawanya Juventus. Lyon berharap Ronaldo dan kawan – kawan gagal raih Scudetto jika seandainya Serie A di gelar kembali. Dan selanjutnya, Lyon akan menambah penderitaan Juventus di leg kedua Liga Champions.  Saat ini Si Nyonya Tua masih bertahan di puncak klasemen Serie A dengan 63 poin. Kemudian, untuk Serie A sendiri saat ini belum diketahui kapan tepatnya akan bergulir kembali.

Lyon ingin Juventus alami torehan buruk di Serie A

Sebagaimana diketahui bahwa Juventus menelan kekalahan dari Olympiq Lyon 0-1 pada leg pertama Liga Champions di markas Lyon. Maka dari itu, klub yang berjuluk Bianconeri itu harus menutup laga dengan kemenangan 2-0 agar meraih tiket perempat final. Menurut pelatih kebugaran Lyon, Paolo Rongoni mengatakan bahwa dirinya berharap kalau Lazio yang membawa pulang Scudetto, kemudian Juventus harus memainkan perdelapanfinal setelah kehilangan gelar itu. Akan ada kekacauan besar di dalam internal Juve dan Lyon akan memberikan pukulan terakhir di leg kedua Liga Champions.

Sementara Lyon sendiri saat ini sudah tidak ada pertandingan domestik lagi setelah semua kompetisi di Perancis dihentikan akibat pandemi corona. Mereka hanya menunggu jadwal terkait bergulirnya Liga Champions. Dalam hal kebugaran, mungkin Lyon jauh lebih prima, maka dari itu Lyon berharap mental skuat Juventus hancur jika datang ke Liga Champions dengan kegagalan di Serie A. Rongoni menegaskan kalau satu – satunya hal yang dapat memberi manfaat bagi pihaknya adalah bahwa segala hal tidak berjalan baik bagi Juve. Sebagai contoh, pada Leg pertama kemarin sang mega bintang, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol, dan itu tanda sebagai awal yang buruk bagi Juventus.

UEFA akan gelar lanjutan Liga Champions pada 8 Agustus

Berdasarkan laporan The Sun, UEFA telah mengadakan pertemuan virtual dengan para presiden klub pada 6 mei 2020 kemarin. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kemungkinan melanjutkan Liga Champions.  Namun, sebelum rencana tersebut dapat terealisasi dengan baik, maka seluruh kompetisi domestik diharapkan bisa selesai pada akhir Juli. Sebelum ditangguhkan, tercatat masih ada empat pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champiosn 2019/2020 yang belum terlaksana.  Sementara itu, sudah ada empat klub yang sudah dipastikan lolos ke perempat final diantaranya Paris Saint-Germain, RB leipzig, Atalanta dan Atletico Madrid.

Laga perdana usai Pandemi corona jika Liga Champions digelar kembali adalah Juventus vs Lyon pada Sabtu, 8 Agustus 2020 atau leg kedua. Sebagai pengingat saja, pada leg pertama, Lyon unggul dengan gol tunggal dari Lucas Tousart pada menit ke-31. Kemudian, setelah semua pertandingan di babak 16 besar selesai, fase perempat final akan digelar dalam dua leg. Meskipun begitu pihak UEFA masih mematangkan rencana dan bagaimana mekanisme untuk melanjutkan Liga Champions musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here