Lewis Hamilton
indoagen

Berita Formula 1 – Pembalap F1 yakni Lewis Hamilton akhirnya resmi memperbarui kontraknya dengan Mercedes AMG Petronas di tahun 2021 ini. Pembalap F1 terbaik di dunia saat ini tersebut mengaku senang memiliki kesempatan untuk tampil kembali di musim kesembilannya dengan Mercedes dalam kompetisi Formula 1.

Setelah menjalani negosiasi yang cukup rumit, Lewis Hamilton memutuskan untuk tetap bertahan di Mercedes di musim ini. Akan tetapi, Hamilton hanya bersedia menandatangani kontrak dalam waktu setahun dengan tim Mercedes.

Walau berdurasi pendek, namun Hamilton mengaku bahagia. Pembalap dari Inggris tersebut ke depannya ingin menjalin kerja sama yang lebih baik dan menghasilkan banyak prestasi lagi dengan timnya di kompetisi tahun ini.

“Saya begitu bersemangat masuk dalam musim kesembilan saya menjadi bagian tim Mercedes. Kami sudah mencapai banyak hal yang mengesankan selama ini. Kami harap kesuksesan akan kami dapatkan kembali sambil terus berupaya dan menambah kemajuan dalam dan luar lintasan,” papar Hamilton.

kontrak baru Lewis Hamilton

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan jika dirinya bertekad untuk melanjutkan perjalanan yang sudah dimulai untuk menjadikan motorsport lebih maju dengan generasi selanjutnya “dan saya bersyukur dengan Mercedes yang memberikan saya dukungan untuk mengatasi masalah ini,” lanjutnya.

Lewis Hamilton merasa senang bahwa Mercedes tetap memberikan dukungan padanya untuk menjalani komitmen dalam mencapai hal yang lebih besar dalam dunia motorsport. Termasuk dukungan seperti yayasan amal yang mereka bangun.

“Saya terinspirasi untuk semuanya yang dapat kami ciptakan bersama dan membuat saya tidak sabar untuk bisa berjuang kembali di Maret nanti,” sambungnya.

Pembalap terbaik berumur 36 tahun tersebut sejatinya sudah lama menyatakan keinginannya untuk bertahan di Mercedes. Walau begitu, tahap negosiasi pada kontrak barunya tersebut tidak berjalan dengan baik, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Hamilton juga memiliki harapan besar bagi kariernya untuk menjadi legenda Formula One. Harapan ini sejalan dengan keputusan pihak Mercedes AMG Petronas memperbarui kontrak Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton dan Marcedes

Dengan kontrak baru yang dia miliki, Hamilton dapat berpeluang mempertahankan gelar juara dunia dan melampaui catatan milik legenda Formula One, Michael Schumacher. Di minggu yang lalu, petinggi Tim Mercedes, yakni Toto Wolff pembaharuan kontrak Hamilton sudah resmi dilaksanakan.

Akan tetapi, pihak tim belum bersedia membocorka detail kontrak tersebut. Hamilton sendiri lebih fokus pada gelar juara dunia yang kedelapan di kompetisi musim ini.

“Gelar juara dunia yang kedelapan menjadi hal yang luar biasa. Bahkan, lebih sulit untuk saya ucapkan dan pikirkan, namun ini menjadi hal yang dibicarakan banyak penggemar di musim ini,” papar Hamilton.

Walau begitu, Hamilton tetap waspada karena akan ada persaingan berat dengan Red Bull Racing di musim ini. Dia menilai jika penampilan kuat dari rivalnya di akhir musim F1 2020 lalu, merupakan peringatan keras untuknya dan Mercedes.

Hamilton sendiri tidak meragukan dirinya. Walau sudah memiliki tujuh gelar juara dunia sebagai koleksi trofinya, dia masih percaya diri jika masih bisa berkembang menjadi pembalap dunia.

“Saya optimis dengan hal tersebut. Bakat menjadi apa yang sudah disediakan alam pada manusia, namun soal kualitas masih dapat ditingkatkan terus,” papar pembalap 36 tahun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here