LeBron James
indoagen

FFSPORTZ.COMLeBron James – Siapa yang tidak kenal dengan pebasket Lebron James? Dia merupakan megabintang basket NBA dari klub Los Angeles Lakers. Bagi mereka, pecinta liga basket paling prestis di jagad itu tentu sudah tahu betul sosok Lebron James. Sebelum memperkuat LA Lakers, James  sempat bergabung dengan beberapa klub NBA diantaranya Claveland Cavaliers dan Miami Heat. Jika membicarakan tentang sosok sahabat dari Almarhum Kobe Bryant itu sudah tidak diragukan lagi betapa hebatnya dia di lapangan. Namun, pada kesempatan kali ini tidak akan membicarakan kiprah dari ayah tiga orang anak tersebut dilapangan. Akan tetapi, mengenai lelang kartu basket Lebron James sewaktu memperkuat klub debut pertamanya di NBA yakni Claveland Cavaliers.

Lelang kartu basket Lebron James terjual Rp 27,2  miliar

Kartu basket Lebron James dilakukan di rumah lelang Goldin Auctions pada akhir pekan kemarin. Kartu tersebut merupakan kartu basket sewaktu James bergabung bersama Klub Claveland Cavaliers di musim pertamanya yaitu pada 2003/2004. Menurut pernyataan dari pihak NBA, kartu Lebron James tersebut bisa dikatakan kartu yang langka, sebab hanya ada 23 buah di dunia. Lelang kartu basket Upper Deck yang ditandatangani oleh pemain berusia 35 tahun itu awalnya dibuka dengan harga US $150 ribu. Namun tak disangka, kartu langka tersebut kemudian mampu terjual dengan harga tertinggi sepanjang sejarah pelelangan kartu basket.

Sangat fantastis, kartu Lebron James tersebut terjual dengan harga terakhir mencapai US $ 1,84 juta atau sekitar Rp 27,2 miliar. Pihak NBA menyatakan bahwa sejak pertama kali lelang dibuka hingga 26 hari, kartu langka itu sudah ditawar oleh 34 orang. Pastinya sudah penasaran siapakah yang telah membeli kartu langka tersebut bukan? Lelang akhirnya dimenangkan oleh Leore Avidar. Dia adalah seorang CEO sekaligus salah satu pendiri perusahaan yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat.

Perjalanan karier Lebron James di kancah NBA

Pemilik nama lengkap Lebron Raymone James tersebut diketahui pada awalnya bermain basket antar sekolah di St. Vincent-St. Mary High School, Akron, Ohio. Pebasket yang lahir pada  30 Desember 1984  itu dipuji – puji oleh berbagai media nasional sebagai bintang NBA masa depan. Setelah lulus, dia terpilih nomor 1 di 2003 NBA draft oleh klub Cleveland Cavaliers. Setelah membela Claveland Cavaliers, pada tahun 2010 James kemudian bergabung dengan klub Miami Heat. Pebasket 35 tahun itu berseragam Miami Heat selama empat musim lalu memutuskan untuk kembali memperkuat klub Claveland Cavaliers.

Ketika musim 2017/2018 berakhir, James memutuskan untuk hijrah ke klub Los Angeles Lakers hingga saat ini. Selama karier basket NBA, James sempat meraih tiga gelar juara NBA yaitu pada 2012, 2013 dan 2016 serta dua medali emas Olimpiade yaitu pada 2008 (Beijing) dan 2012 (London).  James merupakan salah satu pebasket yang terhitung memiliki banyak penghargaan. Selain itu, James  tercatat telah memenangkan 4 kali Most Valuable Player (2009, 2010, 2012, 2013) dan selain itu masih banyak lagi prestasi dan gelar lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here