Sara Errani Palermo Open 2020

Berita Tenis Terkini – Penantian panjang bagi para pencinta olahraga tenis untuk menyaksikan pertandingan resmi akhirnya terwujud. Turnamen resmi tenis, khususnya WTA telah mengawali kompetisi mereka usai mengalami penundaan sejak bulan Maret 2020 lalu sebagai imbas dari pandemi virus Covid-19. Turnamen tenis WTA pertama yang sudah berjalan pada pekan ini adalah Palermo Open 2020 di Italia. Karena masih dalam masa pandemi, berbagai protokol kesehatan akan menjadi kunci utama dari penyelenggaraan turnamen tersebut demi keselamatan bersama.

Sara Errani Tak Sengaja Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Belajar dari kesalahan dari apa yang sudah dialami oleh Novak Djokovic dimana telah menggelar turnamen ekshibisi Adria Tour di wilayah Balkan, para atlet tenis begitu berhati – hati dalam menjalankan turnamen ini. Para peserta Palermo Open 2020 secara ketat menjalankan berbagai persyaratan termasuk melakukan tes. Namun, ada kejadian yang menarik terjadi menimpa petenis tuan rumah, Sara Errani. Errani tidak sengaja melanggar protokol kesehatan Covid-19. Seperti halnya kebiasaan lama para petenis dalam merayakan kemenangan, Errani melemparkan Sweatband atau sejenis ikat kepala ke arah penonton.

Errani sendiri mencoba untuk meluapkan kegembiraan setelah menjalani pertarungan sengit selama tiga jam melawan Sorana Cristea, petenis asal Rumania. Apalagi, pertandingan tersebut merupakan  laga pertamanya di babak 32 besar. Petenis kelahiran 29 April 1987 itu memang diketahui mendapat banyak tepuk tangan yang meriah atas kemenangannya. Salah satu pendukung muda yang mengenakan masker pun menghampirinya seolah – olah untuk meminta salah satu barang milik Errani. Secara tak sadar, Errani pun merespon penggemar tersebut dan melemparkan sweatband kepada salah satu penonton. Aksi yang dilakukan oleh Errani mengundang respons keras dari wasit karena itu melanggar protokol kesehatan.

Palermo Open 2020 Digelar Dengan Dihadiri Penonton

Dengan melihat apa yang dilakukan Errani tersebut, wasit seolah merasa khawatir. Wasit kemudian memegang tangannya ke wajah seolah mengharapkan Errani untuk tak melakukannya. Akan tetapi, Errani langsung menyadari hal tersebut dan hanya bisa mengangkat tangan untuk memperlihatkan permintaan maaf.  Selain itu, memang benar, pada turnamen kali ini sedikit mengaca dari Adria Tour 2020 dimana memperbolehkan penonton hadir untuk menyaksikan pertandingan tenis. Stadion sebagai arena pertandingan tenis sendiri tersedia 1.500 kursi penonton, namun pada turnamen Palermo kali ini tetap mengedapankan protokol kesehatan dengan baik. Pihak penyelenggara hanya membuka kursi untuk penonton sebanyak 350 orang saja.

Selain adanya peraturan tersebut, panitia pelaksana juga menyediakan botol yang berisi handsanitizer yang  disediakan di dekat net. Selain itu, pemain tenis tetap menjalani tes Covid-19, termasuk salah satu pemain yang harus mundur karena dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sedikit tentang Sara Errani, pada tahun 2013, ia mencatatkan telah sampai di semifinal Perancis Terbuka di Paris. Saat bermain ganda bersama Roberta Vinci, Errani memenangkan turnamen di Perancis Terbuka 2012, US Open 2012, Australia Terbuka 2013 dan 2014. Errani mencatatkan rekor mengagumkan hingga 2013 yakni  364 kali menang dan 245 kali kalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here