Legenda Tenis Billie Jean King
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMLegenda Tenis – Wabah corona telah membuat sendi penting kehidupan menjadi terganggu. Mewabahnya virus ini membuat sejumlah Event olahraga menjadi dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan. Maka dari itu pihak – pihak yang terlibat baik langsung mapun tidak dalam olahraga mengalami masalah dengan pemasukan mereka. Pernyataan ini didukung oleh legenda hidup tenis Amerika, Billie Jean King.  Legenda tenis Amerika itu secara terbuka mengatakan bahwa wabah Covid-19 ini telah memperlihatkan kesenjangan dalam olahraga raket tersebut. Secara tegas, King meminta regulasi yang jelas untuk mengatasi kesenjangan finansial antara petenis elite dan petenis divisi bawah.

Billie Jean King buka suara terhadap tenis

Secara lantang, Billie Jean King mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang baik untuk menyusun ulang dan mendapatkan kekompakan di olahraga. Petenis yang lahir pada 22 November 1943 ini inginkan satu suara yang selama ini benar – benar tidak pernah dilakukan para pelaku tenis. Pada kesempatan seperti ini, inilah yang dibutuhkan. Petenis dari Long Island, California tersebut berharap semua pelaku tenis akan bekerja sama lagi setelah Covid-19 mereda.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa wabah corona telah memaksa seluruh agenda tenis ditunda sejak Maret lalu dan dijadwalkan berakhir pada pertengahan Juli. Dengan situasi yang seperti ini, bagi mereka yang menggantungkan hidupnya benar – benar dari turnamen akan kehilangan kesempatan khususnya para pemain. Tidak hanya sampai disitu saja, mantan petenis nomor satu Amerika ini juga mengatakan kalau mungkin suatu hari dan dia juga yakin kalau tenis akan punya komisioner untuk kesenjangan pendapatan pemain.

Billie Jean King Puji petenis yang berdonasi pada korban corona

Petenis yang memiliki nama asli Billie Jean Moffit itu bahkan menyinggung sedikit tentang olahraga sepak bola. Dia menyadari kalau tenis bukanlah olahraga terbesar di dunia. Tenis tidak memiliki banyak uang seperti sepak bola. Sehingga dengan terang – terangan, petenis yang kini berusia 77 tahun itu menyarankan agar bersama – sama dan setiap orang perlu membantu satu sama lain. Dia juga mengakui bahwa sebenarnya dari pihak tenis sudah memulai untuk bergerak dalam merespon keadaan ini. King juga sempat memuji sejumlah petenis yang sudah berdonasi kepada korban corona.

Seperti yang sudah diketahui juga bahwa petenis elite diantaranya Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal dan yang lainnya bergabung dengan dewan pemain dimana mereka sudah melakukan aksi peduli kepada para  pemain tenis. Akan tetapi, menurut mantan petenis yang pernah meraih 12 Grand Slam itu, hal itu tidaklah cukup. Dia menyarankan harus ada regulasi yang mengatur hal tersebut.  Sebagai tambahan informasi saja, King memfavoritkan ajang tenis Wimbledon. Pada ajang tersebut dia tercatat telah meraih enam gelar. Kemudian, untuk Amerika Terbuka meraih empat gelar, lalu Australia Terbuka dengan satu gelar dan Perancis Terbuka dengan satu gelar.

Billie lahir di Long Island, California pada 22 November 1943. Billie bernama asli Billie Jean Moffit, nama belakang King ia dapatkan dari mantan suaminya, Lawrence King. Billie adalah anak kedua dari pasangan Willard dan Betty Moffit.

Ayahnya adalah seorang teknisi pemadam kebakaran, dan ibunya adalah seorang resepsionis.Adik Billie, Randy Moffit kemudian menjadi seorang pemain baseball profesional.Billie mulai bermain tenis sejak usia sebelas tahun.

Pada awalnya, Billie tertaik pada olahraga softball, namun pada saat itu olahraga tersebut belum bisa menerima pemain perempuan. Maka ia beralih pada olahraga tenis yang dikenalkan orangtuanya. Ia pun aktif bermain tenis dan kuliah di Cal State Los Angeles. Namun, kedua kegiatan tersebut tidak bisa berjalan lancar bersamaan, Billie putus sekolah pada tahun 1964. Kemudian Billie bertemu dengan Lawrence King dan menikah pada 1965.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here