Djokovic

FFSPORTZ.COMDjokovic – Turnamen tenis perdana pada masa pandemi Covid-19 telah digelar di daerah Balkan yaitu Serbia, Kroasia, Bosnia dan Montenegro yang diprakarsai Novak Djokovic. Turnamen tersebut adalah Adria Tour 2020. Gelaran tersebut digagas setelah tak ada satu turnamen tenis digelar sebagai imbas pandemi virus corona. Saat ini, turnamen ekshibisi Adria Tour 2020 sudah mencapai leg kedua. Turnamen Adria Tour 2020 yang digelar di Serbia(leg kesatu) Djokovic harus kalah dari Dominic Thiem. Novak Djokovic kini melangkah ke final (leg kedua) setelah menang dua partai tunggal pembuka Adria Tour di Zadar, Kroasia pada Minggu pagi WIB.

Djokovic berharap bisa hibur penonton usai lolos ke final

Pada partai pertama Adria Tour Kroasia, Novak Djokovic menang setelah mengamankan tiga set poin saat menang 4-3, 4-1 dari petenis rekan senegaranya Pedja Krstin. Kemudian pada partai kedua, peraih 17 gelar Grand Slam tersebut berhasil mengalahkan favorit tuan rumah, Borna Coric 4-1, 4-3 di depan ribuan penggemarnya di turnamen yang digelar di kompleks Tenis Visnjik. Djokovic mengatakan kalau dirinya berharap bahwa para petenis sudah memberikan tontonan bagus kepada pecinta tenis.

Petenis yang akrab dipanggil Nole tersebut berpikir kalau dirinya sudah menyajkan pertandingan yang apik dari awal. Tiga game pertama ditentukan melalui poin penentu. Beberapa poin yang diraihnya berjalan sesuai dengan keinginan sehingga membuatnya mampu merebut set pertama. Di set kedua berlangsung dengan benar – benar ketat. Petenis 33 tahun itu mengucapkan selamat kepada Borna atas performanya yang impresif. Djokovic juga ungkapkan bahwa dia berharap yang terbaik bagi Borna  Coric.

Turnamen leg ketiga Adria Tour di Montenegro dibatalkan

Turnamen dua hari di lapangan tanah liat Zadar merupakan rangkaian dari Adria tour leg kedua. Untuk leg yang pertama telah dimenangkan petenis asal Austria, Dominic Thiem di Belgrade akhir pekan lalu. Akan tetapi, untuk leg ketiga yang dijadwalkan di Montenegro pada 27 dan 28 Juni nanti harus dibatalkan karena kekhawatiran virus corona. Sementara untuk leg terakhir akan digelar di Banja Luka, Bosnia pada 3 dan 4 Juli. Untuk informasi saja, turnamen Adria Tour ini diikuti delapan petenis yang terbagi dalam dua Pool yang masing – masing terdiri dari empat pemain dalam sistem setengah kompetisi dengan jumlah set yang dimainkan juga dipangkas.

Pada minggu malam waktu setempat nanti, Djokovic akan ditantang petenis tuan rumah Dino Sedarusic yang menggantikan petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov karena sakit setelah kalah 1-4, 1-4 dari Coric pada partai sebelumnya. Sementara itu, di Pool B, petenis Rusia Andrey Rublev menjadi favorit masuk final Minggu malam waktu setempat setelah mengalahkan juara US Open 2014 Marin Cilic dan petenis Serbia Danilo Petrovic. Pada pertandingan final setengah kompetisi Minggu malam atau Senin dini hari nanti, Rublev akan menghadapi petenis nomor tujuh asal Jerman Alexander Zverev yang telah mengantongi kemenangan atas Cilic 4-3 0-4 dan 4-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here