Lee Chong Wei
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Lee Chong Wei – Beberapa waktu lalu, ada berita bahwa jagad perbulu tangkisan negeri Jiran Malaysia diberitakan alami kemunduran. Berita ini nampaknya benar adanya, sebab didukung dari pernyataan dari salah satu legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Lee Chong Wei mendorong para pemain Malaysia yang akan dipilih ke dalam skuat Piala Thomas. Lee berharap dengan begitu Timnas Malaysia mampu mempertahankan semangat tinggi setiap saat dan memimpin Malaysia meraih target di kejuaraan bergengsi tersebut.  Dari sini bisa disimpulkan bahwa Malaysia benar – benar harus selektif memilih pemain untuk bertanding di ajang Piala Thomas demi bisa meraih juara.

Lee Chong Wei percaya Timnas Malaysia bisa penuhi target

Lee Chong Wei menyatakan bahwa para pemain akan menghadapi tekanan yang luar biasa di turnamen Piala Thomas. Hal ini diungkapkan pria yang memperoleh gelar Datuk sebab seperti yang sudah diketahui bahwa dia telah berpartisipasi dalam kejuaraan Piala Thomas. Meski mendapat tekanan, namun Lee menegaskan bahwa memahami bagaimana mengendalikan tekanan adalah hal yang lebih penting. Mantan tunggal putra nomor satu dunia itu percaya bahwa selama pemain Timnas siap, Malaysia dapat memenuhi target yang diharapkan.

Sekelas Lee Chong Wei, memang sudah tidak diragukan lagi pencapaiannya di bulu tangkis. Pria yang  Lahir pada  21 Oktober 1982 itu diketahui memimpin Timnas Malaysia menjadi Runner-up di ajang Piala Thomas New Delhi pada 2014 silam.  Lee yang kini berusia 37 tahun mengatakan bahwa mental sangat mempengaruhi penampilan para pemain di kejuaraan bergengsi di ajang dua tahunan itu. Sebagai catatan, Lee Chong Wei adalah satu – satunya pemain bulu tangkis  Malaysia yang memegang peringkat satu selama lebih dari setahun.

 Timnas Malaysia jadi tim Kuda hitam di ajang Piala Thomas 2020

Lee mengakui bahwa Timnas Malaysia tidak selalu dapat mencapai 100 %, tetapi jika para atletnya melakukan terbaik, pasti mereka bisa melakukannya. Dalam kompetisi Piala Thomas, menurut Lee adalah kualitas dan persiapan psikologis untuk kondisi fisik sangat penting. Pada kejuaraan Piala Thomas di Aarhus, Denmark yang diadakan pada 4 hingga 11 Oktober tahun ini, Timnas Malaysia menjadi tim Kuda Hitam. Lee Chong Wei masih miliki keyakinan dengan tim muda Malaysia dan berpikir bahwa mereka dapat membuat kejutan.

Lee Chong Wei tidak asal yakin pada Juniornya di Timnas Malaysia. Keyakinan akan tercapainya target, karena Malaysia telah mencapai final dalam Kejuaraan Beregu Asia pada Februari tahun ini.  Timnas Malaysia bisa membuktikan kemampuannya dan diharapkan tampil baik di Piala Thomas. Dia berpesan kalau jangan berpikir tentang menang atau kalah dulu. Yang terpenting adalah mereka bertarung dulu, tunjukkan kemampuan dan gunakan kesempatan untuk belajar sebanyak mungkin dari pengalaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here