LeBron James dan Kyle Kuzma

Berita Basket NBA – Perjalanan karier Kyle Kuzma pada musim 2020 kali ini cukup berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Bukan karena imbas dari pandemi virus corona, melainkan karena kedatangan Anthony Davis. Sebelum Davis datang, Kuzma sempat mencetak rata – rata 18 poin per pertandingan di musim 2018 lalu. Sayangnya angka tersebut semakin menurun seiring duet antara James dan Davis semakin menunjukkan performa yang bagus. Kini, Kuzma harus menjadi pemain cadangan yang siap menjalankan sejumlah peran untuk kepentingan klub. Kemarin 11 Agustus 2020 waktu setempat saat LA Lakers bertemu dengan Denver Nuggets, Kuzma tampil sebagai pahlawan kemenangan Lakers setelah tembakan tripoinnya pada 0,4 detik waktu tersisa menemui sasaran.

LeBron James Sebut Kyle Kuzma Sebagai Pemain Terbaik ke-3 Lakers

Megabintang dari klub Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James baru – baru ini memberikan penilaian terhadap rekan satu klubnya, Kyle Kuzma.  Sahabat dari almarhum Kobe Bryant itu menilai bahwa Kyle Kuzma adalah pemain terbaik ketiga di LA Lakers saat ini. Pujian atau sanjungan James itu tidak lepas dari performa brilian yang ditampilkan Kyle Kuzma saat Los Angeles Lakers bertemu dengan Denver Nuggets pada laga lanjutan NBA 2019-2020 kemarin. Dengan apa yang sudah ditunjukkan Kuzma kemarin, hal itu berarti menghapus stigma kalau Kuzma sedang berada di performa yang buruk atau menurun.

Berkat aksi buzzer beater dari seorang Kyle Kuzma, Lakers mampu menang atas Nuggets dengan skor 124-121. Dalam laga tersebut Kuzma menyelesaikan laga dengan catatan 25 poin, 6 rebound, dan 3 assist. Sementara untuk LeBron James masih menjadi “raja” atau top skor di Lakers dengan torehan 29 poin dan 12 assist. Diikuti oleh Anthony Davis yang menyumbang 27 poin dalam kemenangan tersebut. Menurut laporan dari Sky Sports, James mengatakan bahwa agar Lakers memenangkan kejuaraan, Kuzma harus menjadi pemain terbaik ketiga. Jika James atau Anthony alami kesulitan, Kuzma harus bisa tampil baik di pertandingan apapun. Skuad Lakers tidak bisa menjadi juara kalau Kuzma tidak bermain baik.

LeBron James Berharap Kyle Kuzma Bisa Bermain Lebih Baik Lagi

Usai menginginkan menjadi pemain bintang ketiga, Lebron James sadar akan kemampuan yang dimiliki Kuzma yang bisa bawa kemenangan dengan mudah bagi Lakers.Dalam lanjutan kompetisi di Orlando sejauh ini, Lakers memang cukup alami kesulitan dalam meraih kemenangan. Hal ini dapat dilihat dari total 7 laga, anak asuh Frank Vogel itu hanya bisa meraih tiga kemenangan saja. Dalam beberapa laga penting, duet andalan Lakers, James dan Davis memang dijaga dengan ketat oleh lawannya. Sehingga, keduanya tidak bisa memberikan kontribusi maksimal ketika berada di lapangan.

Sebagai pemecahan masalah ketika Lebron dan Davis dijaga ketat atau langkah mereka dimatikan, Kuzma harus bisa menunjukkan penampilan impresifnya. Kuzma diharapkan mampu untuk mencetak banyak poin. James menyebut kalau Kuzma harus memanfaatkan setiap kesempatan dengan baik untuk menampilkan kapasitasnya. Hal tersebut harus bisa dilakukan demi membantu Lakers meraih gelar NBA ke-17 mereka sepanjang sejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here